Minang Diaspora Gandeng ACT Sumbar Hadirkan Kepedulian untuk Pasaman Barat

IMG-20220401-WA0023.jpg

Padang, Benuanews.com,- Bantuan pemulihan pascabencana gempa Pasaman Barat terus Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadirkan. Tak hanya bantuan pangan dan fisik seperti pembangunan fasilitas yang rusak, ACT bersama dermawan juga mendistribusikan bantuan lainnya.

Seperti pada Rabu (30/3/2022), bersama Minang Diaspora, ACT mendistribusikan 150 mushaf Al-Qur’an untuk Pasaman Barat. Bantuan ini juga menjadi ajang menyambut datangnya Ramadan.

Kepala Cabang ACT Padang Aan Saputra mengatakan, mushaf Al-Qur’an ini melengkapi bantuan lain yang sudah terlebih dahulu terdistribusi. Bantuan lanjutan juga akan hadir seiring dengan terus datangnya kedermawanan dari masyarakat.

“Bencana yang melanda Pasaman Barat ternyata mampu membangkitkan kedermawanan masyarakat yang luar biasa. Semoga dengan semangat dan kepedulian ini, kita bersama mampu mengembalikan kondisi seperti sebelum bencana,” ungkap Aan.

Wakil Sekretaris Minang Diaspora, Arif mengatakan, distribusi mushaf Al-Qur’an ini merupakan ikhtiar dari seluruh perantau Minang, baik di dalam maupun luar negeri untuk korban gempa Pasaman Barat dan Pasaman.

“Semoga dengan adanya mushaf Al-Qur’an ini mampu mendukung masyarakat, khususnya di momen bulan Ramadan,” ungkap Arif.

(Marlim)

scroll to top