Memeriahkan HUT RI ke-74, Pemuda PBPSKP (Pandam, Bukik Palapah ,Simdur & Kampung Tangah) Gelar Perlombaan Rakyat

Agam (benuanews sumbar) – Bulan Agustus adalah bulan yang sangat Sakral bagi bangsa Indonesia, dimana pada Bulan ini Merupakan Bulan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, walau pun sekarang sudah menjelang akhir dari bulan Agustus, tidak menyurutkan semangat Warga Jorong Aro Kandikir (Rokir), Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang.

Yakni untuk memperingati HUT RI yang Ke 75 tahun 2020 yang diwujudkan dalam menggelar berbagai perlombaan rakyat dan hiburan rakyat lainnya.
Ketua Pemuda Pandam, Bk & Simdur Andre Antonius mengatakan, “karena dukungan dan semangat yang tinggi dari masyarakat sehingga pada tahun ini dapat menggelar berbagai perlombaan rakyat dan hiburan rakyat”.
Perlombaan yg dilakukan diantaranya, TarikTambang, Pacu Karung, Makan Kerupuk dan Acara Puncak Panjat pinang.
Dimana kegiatan ini juga diikuti oleh orang tua yg bergabung dengan anak-anak, agar persatuan dan kekompakan itu saling terjaga.

“Ini merupakan sejarah yang perlu dicatat bagi Jorong Rokir, karena mampu menggelar berbagai perlombaan rakyat yang diikuti warga secara antusias,” ungkap Andre pada Minggu (30/8/2020).

Dengan momentum peringatan HUT RI Ke 75 Tahun ini, mari kita jaga Persatuan, keamanan, sportivitas. “Tetap menjaga kelestarian perlombaan rakyat yang sudah mulai tergerus di zaman milenial ini.

Eko

scroll to top