Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan serta Penanganan Pandemi Covid-19 dimasa PPKM

Agam-10.jpg

AGAM. BENUANEWS.COM  Pemerintah Nagari Salo, Kecamatan Baso menggelar sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat, di Aula Kantor Wali Nagari Salo, Rabu (15/9).

Wakil Bupati Agam (Irwan Fikri, SH) selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Agam sebagai Narasumber pada Kegiatan ini, yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam (Mhd.Lutfi.AR,SH,M.Si) selaku Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, Kadis Kesehatan Agam, Hendri Rusdian selaku narasumber, Camat Baso, Wali Nagari Salo, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, berikan edukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait upaya yang akan dilakukan dalam penanganan Covid-19.

Dikatakan, mematuhi protokol kesehatan, merupakan hal terpenting dalam pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan Prokes lainnya.

“Selain itu, diharapkan juga kepada masyarakat, agar tidak mempercayai berita-berita hoak yang berkaitan dengan Covid-19, khususnya terkait vaksinasi,” imbaunya.

Karena jelasnya, saat ini, masih banyak masyarakat yang termakan berita hoak tersebut, sehingga persentase vaksinasi di Agam masih rendah.

Kepada peserta kegiatan, Irwan Fikri berharap, agar dapat memberikan pemahaman kepada keluarga dan sanak familinya, bahwasannya vaksinansi itu dapat mencegah dampak dan penyebaran Covid-19, serta aman untuk digunakan.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati Agam juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)  dalam rangka pengurangan penyebaran Covid-19. (eko)

scroll to top