MASYARAKAT SIPORA TERIMA BIBIT MANGROVE DAN JENGKOL DARI GUBERNUR SUMBAR

BENUA-TANAM.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audi Joynaldi bersama Forkopimda Sumbar, Bupati Mentawai, Wakil Bupati Mentawai, Jajaran Forkopimda serta OPD Pemkab. Mentawai melakukan penanaman bibit mangrove di Pantai Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan membagikan jenis tanaman lain serta 3 unit Hand traktor dan 3 unit Cultitractor kepada Masyarakat Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. (07/03/2022) .

Bibit tanaman tersebut disediakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat sebanyak 930 bibit yang terdiri dari Mangrove (bakau) sebanyak 110 batang, Jengkol 600 batang, Pinang 100 batang, Durian 100 batang, Nyamplung 10 batang, Cemara Laut 10 batang.

Semua bibit jenis mangrove akan ditanam di Pantai Goisooinan, Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang dilakukan oleh Gubernur, Wakil gubernur, Forkopimda Sumatera Barat, Para Bupati/Walikota, Kementerian Pariwisata, Kementerian Kominfo dan OPD terkait.

Sebagian besar selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat yang diwakili oleh 2 kelompok tani yakni Kelompok Tani Hutan Leleu Mentawai dari Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan dan Kelompok Hutan Uma Goisooinan dari Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(W)

scroll to top