LAUNCHING BTPKLWN KEPADA KPM DESA BUKIT PAMEWA DAN DESA SIPORA JAYA

sukirman-BTPKLWN.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Kodim 0319/Mentawai melalui program Bantuan Tunai PKL Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Kodim 0319/Mentawai melakukan launching penyerahan bantuan di Aula Makodim 0319/Mentawai.(14/04/2022).

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto. Dalam acara tersebut Dandim menyebutkan bahwa program ini bertujuan untuk penguatan modal bagi PKL, warung dan nelayan. “Kegiatan ini adalah program dari Kementerian Pertahanan, yang bertujuan untuk perkuatan modal bagi PKL, warung dan nelayan karena dampak dari pandemi Covid-19.” “Kuota untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 10.000 dengan besaran Rp 600.000,- perorang,” ujar Dandim

Asisten I Sukirman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0319/Mentawai bersama jajaran. “Dari 14 % angka kemiskinan di Kab. Kep. Mentawai yang berjumlah sekitar 14.000, telah dibantu sebanyak 10.000 oleh program dari TNI ini. Maka setidaknya tinggal 4.000 lagi yang perlu di cover, pasti desa mempunyai program BLT untuk mengcover sisanya. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat menanggulangi dampak pandemi.” Penyerahan secara simbolis oleh Dandim bersama unsur Forkopimda lainnya dan dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan.

Untuk hari pertama penyerahan dana BTPKLWN didistribusikan untuk masyarakat Desa Bukit Pamewa dan Desa Sipora Jaya dan kegiatan di hadiri oleh Dandim 0319/Mentawai, Danlanal Mentawai, perwakilan Kapolres Mentawai, Asisten 1 dan Camat Sipora Utara dan masyarakat Desa Bukita Pamewa dan masyarakat Desa Sipora Jaya.(W).

scroll to top