KPU) Kota Gunungsitoli Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 kepada Media Massa

IMG_20221103_155618_1-scaled.jpg

Gunungsitoli_BenuaNews, 03/112022
Menjelang Pesta Demokrasi dalam Pemilihan Umum diseluruh Indonesia. KPU Gunungsitoli adakan Sosialisasi kepada Media masa sebagai Perpanjangan tangan kepada Masyarakat.
Bertempat di aula Gedung Hotel Wisma Soliga, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis, (03/11).

Pada Pelaksanaan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 turut dihadiri Ketua Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Firman N Gea,Se dan Komisioner KPU Kota Gunungsitoli ,Kadiv Hukum Juliman B Harefa,SH,. Kadiv SDM/Permas Happy S Harefa,S.Si,.Kadiv Program /Data Fajarman Zalukhu,SE,. Kadiv Teknis Darni S Baeha,SE, Mewakili Polres Nias,Paur Humas Aiptu Yadsen Hulu,. Mewakili Kodim 0213/ Nias dan rekan Media Massa dan Pers .

“Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Polres Nias yang diwakili Humas Polres Aiptu Yadsen Hulu. ” Polres Nias mendukung sepenuhnya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat sekepulaun Nias lewat kabtimas disetiap polsek teristimewa di wilayah Hukum polres Nias.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea, SE. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pelaksanaan Sosialiasi dan penyebarluasan informasi tahapan Pemilu ini sangat penting, dimana Media Massa dan Pers merupakan salah satu ujung tombak dalam menyebarluaskan informasi publik khususnya kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.

Pemilu tahun 2024, kita tidak hanya meningkatkan partisipasi dari kuantitas saja tapi partisipasi dari segi kualitas yakni kualitas demokrasi itu sendiri. Partisipasi pemilu di Kota Gunungsitoli cukup tinggi karena peran dari pers dan media masa yang tiap hari bisa memberikan informasi kepada publik. ucap Ketua KPU

Beliau juga mengharapkan kepada rekan-rekan media yang terlibat, dengan menghadirkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai asasnya yakni, Luber dan Jurdil.

Pemilu bisa menjadi ranah konflik, oleh sebab itu dibutuhkan jurnalisme dan Media Massa untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang akurat sesuai sumbernya agar Pemilihan Umum di Tahun 2024 yang akan datang dapat terlaksana dengan baik dan sukses, ” jelasnya.

Dan selanjutnya Kepala divisi Sumber Daya Manuasia, Happy S Harefa,S.Si menyampaikan Sosialisasi tahapan dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024. Ia mengharapkan media massa bisa berperan, oleh karena itulah kita membangun hubungan yang baik dengan Media tanpa membatasi kebebasan pers, dimana Sosialisasi tahapan Pemilu ini terbuka untuk umum, ucapnya. pelaksanaan kegiatan sosialisasipun berjalan dengan lancar.(YZ)

scroll to top