Ditabrak Becak Motor, Seorang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas Tewas Di Tanjung Morawa

IMG16322910530280.jpg

BENUANEWS.COM | Deliserdang ,Sumatra Utara –

Seorang sukarelawan pengatur lalulintas tewas usai Ditabrak Becak Motor (Betor) saat sedang sibuk menyeberangkan pengguna jalan yang lain di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 16,5 Dusun I, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, persis di simpang Permina, Rabu (22/9/2021 )

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK MH, melalui Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol SL Widodo SE mengatakan, Supeltas itu bernama Muhammad Yusuf 59, warga Jalan Sei Belumai Hilir, Dusun I, Desa Tanjungmorawa A, Kecamatan Tanjungmorawa. Sedangkan pengemudi Betor benisial BDH 30, warga Kecamatan Medan Amplas.

“Kronologis kejadian, semula bermotor barang tanpa plat yang dikendarai oleh BDH datang dari arah Medan menuju kearah Tebing Tinggi.

Tiba di lokasi kejadian, korban menghentikan laju kenderaan yang melintas dari arah Medan menuju Tebingtinggi, agar pengendara dari simpang permina dapat menyeberang jalan menuju arah Medan,” katanya.

Diduga saat diberhentikan, lanjut Widodo pengendara betor tidak berhenti.

Namun saat pengendara Betor mengelakkan pengendara sepeda motor yang sedang menyeberang, betor itu menabrak Muhammad Yusuf yang sedang berdiri di badan jalan. Selanjutnya muatan betor berupa ball kain (keranjang besar) menimpa tubuh Muhammad Yusuf.

“Akibat dari kejadian tersebut Muhammad Yusuf mengalami luka memar di kepala, keluar darah dari telinga, keluar darah dari hidung, memar di mata kanan dan kiri meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Rahmat Hidayat Limau Manis,” ungkap Widodo.

Widodo menyebutkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berdasarkan hasil pemeriksaan pengendara kurang hati-hati serta tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, betor barang dan BDH diamankan untuk menjalani pemeriksaan di unit Laka Sat Lantas Polresta Deliserdang,” tegas Widodo.

( Zuni )

scroll to top