Satu Rumah Warga Kampung Baru I Hangus Terbakar Rata Dengan Tanah

IMG16258059873590.jpg

Labusel, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Satu rumah warga kampung baru l kelurahan kotapinang hangus terbakar dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, peristiwa tersebut terjadi Kamis (8/7/2021) sekira pukul 16.00 WIB, di kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Setelah mendapat informasi petugas pemadam kebakaran (damkar) Labusel bersama warga dan Polsekta Kota Pinang bergerak cepat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan berusaha memadam kan api di lingkungan rumah padat tersebut agar tidak merembet kerumah lainnya.

Kapolsekta Kota Pinang AKP Bambang G Hutabarat, S.H.,M.H., mengatakan, “personil Polsek sudah bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) begitu mendengar ada rumah warga yang kebakaran, namun api tidak dapat dipadamkan selain bangunan yang semi permanen, juga api sudah duluan melalap lebih dari separuh bangunan, sehingga sulit untuk diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi pemilik rumah Budi (51) warga kampung baru l kelurahan kotapinang mengatakan,”saat kejadian dia tidak berada dirumah karena sedang menarik becak, akupun tidak sangka kejadian itu, kulihat asap dari kejauhan aku pun mengejarnya, rumah ku yang terbakar dan kami tidak punya apa apa lagi, gak ada barang yang terselamatkan,” ucapnya sedih.

Kemudian Kapolsekta juga menambahkan jika barang barang atau harta benda dalam rumah tidak ada yang terselamatkan karena diduga pemilik rumah tidak ada di rumah, sehingga setelah hangus terbakar baru ketahuan sama warga.

“Kalau tentang sumber asal api masih dalam penyelidikan, setelah kita di TKP berusaha memadam api dengan petugas pemadam dan warga setempat, karena ditempat tersebut lingkungan rapat penduduk, dan api dapat kita padamkan cepat sehingga tidak merembet ke rumah warga, Diperkirakan kerugian ratusan juta” tutupnya.

(K.Nasution)

scroll to top