Kinerja Kepala Desa Hilimagiao sangat patuh untuk dicontoh.

IMG-20210327-WA0087.jpg

Nias selatan - Kinerja kepala desa Hilimagiao sangat patuh untuk dicontoh oleh seluruh kepala desa secara umumnya di Nias Selatan dan secara khususnya di kecamatan Aramo.

Pemerintah desa Hilimagiao kecamatan Aramo kabupaten Nias selatan telah melaksanakan pembagian stunting padi hari jumat 26 maret 2021 kemaren. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tenaga medis beserta aparat desa dan pengawasan setempat, dalam hal ini BPD sekitar pukul 10:00 WIB pagi sampai selesai.

Selanjutnya, masyarakat desa Hilimagiao sangat bersyukur dan berterimakasih dimana kepala desa an.Yudeshit waruwu bersama rekan-rekan aparat desa telah melaksanakan program pemerintah melalui dana desa dalam hal ini penanganan stunting sebagai berikut:

1.Pemberian susu pada bayi umur 0-12 bulan.
2.Pemberian gizi pada anak-anak/balita umur 1-3 tahun dan umur 3-5 tahun.
3.Pemberian makanan tambahan dan gizi kepada ibu hamil (BUMIL).

Menurut keterangan kepala desa kepada reporter atau wartawan Benuanews.Com. setelah ditemui pada pagi sabtu 27 maret 2021 pukul 09:15 WIB, penanganan stunting tersebut perlu di prioritaskan sekalipun dana desa untuk tahun anggaran 2021 ini belum keluar, akan tetapi kebijakan sebagai pemerintah desa wajib untuk di laksanakan sebab masyarakat sangat membutuhkannya (ujarnya).

Masyarakat setempat beserta para tokoh dan BPD sangat salut dan memberi pujian kepada kepala desa Hilimagiao an.Yudeshit waruwu dimana telah melaksanakan program anggaran dana desa dengan baik. (AmaNdo Ndruru)

scroll to top