Deklarasi UMKMANIES Kab Karawang, Berjuang Bersama Mendukung Anies Baswedan Melalui Kemandirian UMKM

IMG_20220903_141524.jpg

Karawang, Benuanews.com – Dukungan terhadap pencalonan Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, SE, M.PP, Ph.D di Pilpres 2024 mendatang semakin marak, kali ini para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang tergabung dalam UMKM Anies kab Karawang Jawa Barat mendeklarasikan diri bertempat di Gedung Guhdo Demak jalan By pass Karawang, Sabtu 3 September 2022.

Deklarasi UMKM Anies kab Karawang tersebut dihadiri dan dikukuhkan oleh H.Sirojil Munir selaku Ketua DPW UMKMANIES Prov Jawa Barat. Dalam kepengurusan DPD UMKM Anies Kab Karawang tersebut dipimpin oleh Puji Astuti sebagai Ketua DPD UMKMANIES Karawang dan Sri Purwasih sebagai Sekretaris serta Yulia Tri Solika sebagai Bendahara.

Ketua DPD UMKMANIES Prov Jawa Barat H. Sirojil Munir dalam sambutannya menyampaikan, organisasi UMKM Anies merupakan tempat berkumpulnya para pelaku UMKM untuk mendukung H. Anies Rasyid Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024.

” Kami harap UMKM Anies kab Karawang ini bisa menjadi komunitas para pelaku UMKM di Kab Karawang dengan semangat saling support khususnya dalam management pemasaran maupun management keuangan untuk kemajuan berbagai usaha mikro kecil dan menengah yang berada kab Karawang ” ujar H.Sirojil Munir.

“Saya yakin, UMKM kab Karawang bisa menjadi pilot projects bagi kemajuan UMKM di Indonesia” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP UMKMANIES Joko Wiranto menyampaikan harapannya kepada para Pengurus DPD UMKM Anies Kab Karawang untuk dapat memprakarsai atau membantu program – program pemerintah melalui kemajuan usaha UMKM Anies serta dapat mencari bibit SDM yang unggul di kab Karawang untuk kemajuan UMKM

Lebih lanjut, Ketua DPP UMKM Anies, H. M.Joko Wiranto, SE, MM mengatakan, UMKM Anies ini merupakan salah satu wadah para pelaku UMKM agar usahanya bisa maju dengan memasarkan dan membeli semua product yang ada di UMKM Anies ini.

” Kami mengajak kepada para pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia untuk mendukung keberadaan UMKM Anies ini agar usaha mikro dan menengah yang kita lakukan bisa mandiri, sejahtera, berkualitas, dan lebih baik lagi kedepannya dalam hal pemasarannya ” harap Joko Wiranto

Sebelumnya Ketua DPD UMKMANIES Kab Karawang Puji Astuti dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya untuk memimpin DPD UMKMANIES Kab Karawang. “Terima kasih atas dukungan UMKM kab Karawang yang sudah mempercayai saya untuk memimpin UMKMANIES Kab Karawang ini” ujar Puji.

Puji berharap, kepengurusan UMKMANIES Kab Karawang bisa bekerja maksimal, sehingga tujuan utama untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres 2024:yang akan bisa terwujud.

Diawal acara, Ketua Panitia Pelaksana Neni Triana dalam laporannya mengatakan, acara deklarasi dan pelantikan pengurus DPD UMKMANIES Karawang pada hari ini, murni swadaya dari anggota UMKMANIES Karawang. “Perlu kami laporkan, bahwa acara pada hari ini murni swadaya para anggota, karena kecintaan kami kepada bapak Anies Baswedan” ujar Neni.

Hadir dalam deklarasi dan pengukuhan Pengurus DPD UMKMANIES Anies kab Karawang Sekjen DPP UMKMANIES Deni Ramlan, Ketua DPP Relawan ANIES Korwil Jawa Barat Hambadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM kab Karawang serta jajaran pengurus DPP UMKMANIES.

(Marlim)

scroll to top