Ketua SPI Sumut Gunakan Kostum Sinterklas Berbagi Berkah Natal Pada Warga

IMG-20211223-WA0000.jpg

Medan, Sumatra Utara | Benuanews.com –

Dengan mengenakan kostum Sinterklas, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sahabat Polisi Indonesia (DPW SPI) Sumatera Utara (Sumut), Penry Patartua Nababan membagikan berkah natal di Kampung Sejahtera Kecamatan Medan Petisah.

Adapun berkah natal berupa paket sembako yang diberikan Penry Nababan kepada warga Kampung Sejahtera beragama nasrani. Saat pemberian sembako, Penry juga didampingi Sekjen SPI Sumut Rijam Kamal Siahaan bersama jajaran pengurus SPI Sumut.

“Paket natal berupa sembako ini kita berikan kepada warga Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Kecamatan Medan Petisah. Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama dalam menyambut Natal dan Tahun Baru,” ujar Penry, Rabu (22/12/2021).

Sembari berbagi paket natal, Penry bersama pengurus SPI Sumut lainnya juga menyerukan warga agar tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. 

“Tadi sempat juga kita tanya, apakah warga di Kampung Sejahtera sudah divaksin. Syukur puji Tuhan, ternyata kebanyakan warga di sana sudah divaksin. Bagi yang belum divaksin tadi kita imbau untuk segera divaksin,” sebutnya.

Kata Penry, selain di Kampung Sejahtera, SPI Sumut juga berbagi berkah natal kepada warga di Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia.

“Kita berharap natal kali ini membawa kedamaian bagi kita semua, membawa keberkahan bagi bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya. 

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SPI Fonda Tangguh yang telah mengamanahkan kepengurusan DPW SPI Sumut kepada dirinya bersama pengurus lainnya.

“Terima kasih Ketum Fonda yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengibarkan bendera petaka organisasi agar dikembangkan di wilayah Sumut. Kegiatan ini juga merupakan intruksi beliau,” ucapnya.

Sebelum membagikan paket sembako, Penry yang mengenakan kostum Sinterklas itu juga sempat dikerumuni anak-anak Kampung Sejahtera berharap mendapatkan hadiah permen.

Sementara itu, salah seorang warga bermarga Sihombing mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada DPW SPI Sumut atas kepeduliannya terhadap umat Nasrani yang merayakan natal di Kampung Sejahtera.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua, amin. Salam damai,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Sahabat Polisi Indonesia memiliki visi dan misi yang jelas sesuai anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT), yaitu mewujudkan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung kinerja instalasi Polri dan turut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. (OC)

scroll to top