Kerja Sama Ulama Dengan Umara Ciptakan Suasana Kondusif di Paciran

SAVE_20210624_111334.jpg

Lamongan,- Pengukuhan pengurus MUI tingkat desa dan kelurahan se-kecamatan Paciran masa hidmat 2021- 2026 pada hari Selasa 22 Juni 2021 di Pendopo Kecamatan Paciran.

Acara dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Paciran Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lamongan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Lamongan. Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Paciran dan Kepala Desa se Kecamatan Paciran

Dalam kesempatan itu Camat Paciran Juli Wahyuono SH MM, menyampaikan bahwa Kecamatan Paciran adalah masyarakat religius yang sudah berkelas internasional akan tetapi banyak cita-citanya untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan belum tersampaikan karena terkendala pandemi misalnya pembuatan kantor MUI Kecamatan Paciran dan pembangunan Paciran Islamic Center yang terhenti setelah tahap pengurugan.

Selaku Camat Paciran Yuli Wahyuono menyampaikan “Atas nama Forkopimca dan warga masyarakat Paciran Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus tingkat desa dan kelurahan yang sudah dikukuhkan” , dan berharap MUI tingkat desa dan kelurahan tetap mengadakan kegiatan maksimal dan berkoordinasi dengan Kepala Desa masing-masing.
“Setelah dilantik sekalipun masa pandemi tidak mengurangi kinerja dan rasa Solidaritas semoga dengan dilantiknya MUI tingkat desa dan kelurahan, pandemi cepat berakhir” harapannya.

“Untuk bulan Dzulhijjah yang akan datang biasanya banyak warga yang punya hajat dan juga pelaksanaan hari raya Idul Qurban diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah yang nantinya Polsek dan Koramil yang akan memantau di setiap kegiatan” kata Camat Paciran yang juga berharap agar setiap kegiatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Juga tak kalah pentingnya pihak Kepolisian dan Koramil untuk tetap mengadakan operasi terutama kepada cafe-cafe agar selalu diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminimalisir kerumunan masa.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lamongan KH. Aziz Khoiri pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pandemi ini adalah peringatan dari Allah SWT dan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan

Azis Khoiri juga berharap “Semoga dengan dikukuhkannya MUI tingkat desa Kelurahan se-kecamatan Paciran bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk menegakkan Amar ma’ruf nahi mungkar”

Yuli Wahyono SH MM ketika ditemui Benuanews usai acara mengatakan “kami mohon pengurus MUI tingkat desa dan Kelurahan untuk mengadakan kegiatan semaksimal mungkin dan tetap memberi motivasi dan penjelasan kepada masyarakat terkait pandemi” Harapannya ulama dan umaro di kecamatan Paciran selalu bekerjasama untuk menciptakan suasana kondusif.

Camat Paciran akan bekerjasama dengan MUI terkait penanganan Covid, melaksanakan program dan instruksi dari forkopimda kabupaten Lamongan sesuai dengan perkembangan situasi, memberi sosialisasi pada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga covid di Kecamatan Paciran masih dapat dikendalikan.

Setiap kegiatan yang diprogramkan MUI agar terus disertai doa bersama memohon kepada Allah SWT agar covid di Paciran segera diangkat.
Dan MUI harus tetap waspada terhadap aliran radikalisme, sehingga semua dapat melaksanakan kegiatan dengan baik.(Cak Wan/red)

scroll to top