ASPP Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Di Sertai Kegiatan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kota Surabaya

IMG-20221110-WA0151-1.jpg

Surabaya, https://Benuanews.com — Arek Suroboyo Peduli Pahlawan (ASPP) gelar upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya, acara kali ini di hadiri kurang lebih sekitar 150 peserta, dan di selenggarakan di jalan pahlawan Surabaya. Kamis 08:00 WIB (10/11/2022).

Slamet Mbaong Selaku Koordinator Lapangan Arek Suroboyo Peduli Pahlawan (ASPP) maupun Dewan Pembina DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) yang dijumpai awak media mengatakan bahwa kali ini Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 berlangsung meriah setelah Pandemi Covid-19 kian menurun.

“Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini juga di hadiri oleh rekan-rekan LSM, Jurnalis, Aktifis dan Komunitas-komunitas Sosial, serta di hadiri Teguh Selaku ketua DPC PWDPI serta Gus Har selaku perwakilan DPW PWDPI,” tutur Mbaong.

Selanjutnya Mbaong juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memaknai semangat juang para pahlawan, sedangkan tabur bunga dan ziarah makam ini juga bertujuan sama yakni untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

Mbaong menambahkan, ” Dalam memperingati Hari Pahlawan bukan hanya dengan Euforia semata, namun lebih dari itu adalah bagaimana mengambil iktibar dari perjuangan para anak bangsa terdahulu,” tutup Mbaong.

Sementara itu di tengah dalam perjalanan, untuk menuju Makam Pahlawan, Para peserta berhenti sejenak di depan Hotel Mojopahit, Untuk melakukan doa bersama, ini dilakukan mengingat pada Hotel Oranye atau sekarang di ganti nama Hotel Mojopahit ini merupakan bagian dari tempat bersejarah kita, yang mana Hotel Mojopahit ini adalah tempat keberadaannya di mana arek-arek Suroboyo merobek bendera Belanda.

Tujuan dari mengheningkan cipta adalah untuk menghormati dan mengenang jasa jasa perjuangan para Pahlawan.

Selanjutnya, Kegiatan tabur bunga dilaksanakan di dua tempat, ziarah makam dan tabur bunga pada makam Bung Tomo dan makam WR. Soepratman, setelah terlebih dahulu melakukan pawai keliling di Kota Surabaya dengan titik akhir di makam Pahlawan WR. Soepratman jalan Kusuma Bangsa.

@gus

scroll to top