Keprihatinan Musibah Banjir Kalsel, Komunitas dan Awak Media Palangka Raya LakukanPenggalangan Dana.

IMG-20210117-WA0093.jpg

MALANGKA RAYA (benuanews.com) – Musibah banjir yang menimpa masyarakat di beberapa daerah di Kalimantan Selatan, membuat sejumlah masyarakat di Indonesia merasa prihatin terhadap musibah serta kerugian yang di alami akibat bencana banjir tersebut.terutama Ibu Kota Tetangga yakni Palangka Raya.

Rasa prihatin pun di tunjukan oleh para komunitas yang terdiri dari Tim Habar Kalimantan Tengah (HKT), LSR LMPT, awak media mitra Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Tim Gasak (Gabungan Sopir Asli Kalimantan), Tim Komppak (Komunitas Pickup Kalimantan), dan BPK Pinus Permai, untuk turut meringankan beban saudara ibu kota tetangga, dengan melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Minggu (17/1/2021).

Menurut Ketua media sahabat Pengadilan Negeri dan Kejari Palangka Raya Aulia Mirza mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan bersama terhadap musibah yang terjadi menimpa saudara serta masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan.

“Atas musibah yang terjadi maka kami merasa terpanggil untuk meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dan dengan adanya pemberian bantuan ini kami akan langsung menyalurkan kepada korban yang terkena musibah banjir, dan kami berharap bisa meringankan beban saudara kita di sana,”ucapnya.

Menambahi hal tersebut kreator Habar Kalimantan Tengah HKT Kai Bungas menambahkan, untuk bantuan ini semata mata karena kepedulian bersama, dan dengan sukarela di lakukan oleh bersama agar bisa meringankan beban saudara yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita di Kalimantan Selatan, kami turut prihatin akan musibah ini semoga musibah ini cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula,”tutupnya.(yud)

scroll to top