Kejar Capain 70%, Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gelar Kembali Vaksinasi Malam di Kp.Bungkeureuk

IMG-20211222-WA0461.jpg

LEBAk – Benuanews.com – Guna mendukung Program Pemerintah dalam hal Percepatan Vaksinasi dan demi Sukseskan target capaian vaksin 70 persen desa Bayah Timur Kecamatan Bayah, Team Drive Thru Polsek Bayah, Nakes Puskesmas Bayah dan Jajaran Polsek Bayah keluarkan tenaga ekstra dampingi dan kawal pelaksanaan vaksinasi covid-19 dari pagi hingga malam hari.

Seperti halnya yang dilaksanakan Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, Dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP R Ampri, SH, MH melaksanakan pengawalan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga di desa-desa kecamatan Bayah Khususnya warga Kampung Bungkeureuk, desa Bayah Timur Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu Malam (22/12/2021).

“Alhamdulillah, antusias warga masyarakat Kampung Bungkeureuk untuk Vaksinasi Team Drive Thru, cukup lumayan banyak juga, kita pun terus menerus mengajak masyarakat untuk Vaksinasi, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Kapolsek.

“Target Vaksinasi Malam ini 100 orang dengan sasaran untuk umum, Dosis (1) dan (2) jenis Vaksin sinovac, dengan 5 ( Lima ) orang petugas Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, diantaranya Briptu Tirta (Operator P’care), Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang disiapkan oleh Puskesmas Bayah.

Dalam kesempatan Vaksinasi ini juga dihimbau, agar para Warga penerima Vaksin wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu dan Tensi darah, sebelum di lakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Oleh Tim Vaksinator Team Drive Thru Polsek Bayah

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R Ampri, SH, MH mengatakan, Mendukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan Bayah terus di Genjot oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas di malam ini untuk Kejar Capain 70% dan juga ciptakan Herd Immunity warga “ujar AKP R Ampri

Kapolsek Bayah Mengatakan,”Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi hingga malam hari ini untuk memfasilitasi warga yang belum mendapat vaksinasi karena sibuk bekerja dari pagi sampai sore hari maupun warga masyarakat Untuk bertani .

“Ini untuk memfasilitasi warga yang selama ini belum divaksin karena tidak sempat pada siang hari karena kesibukan pekerjaan,” Ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dibeberapa lokasi sekaligus tersebut, capaian kali ini semoga petugas berhasil menyuntikan dengan Capain Target.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik S.E ,”mengatakan Terimakasih Kepada Kapolsek Bayah AKP R Ampri, SH, MH dan Team Drive Thru Polsek Bayah, menggelar Kembali vaksinasi untuk Kejar Capain 70% desa Bayah Timur
di malam Ini, yang Bertempat di Kampung Bungkeureuk tepat nya di Majelis Ta’Lim Nurul Ikhsan warga Sangat Antusisas, untuk mengikuti Percepatan vaksinasi covid-19,

Semoga dengan vaksinasi ini warga Kampung Bungkeureuk dapat meningkatan herd immunitas Warga masyarakat di masa pandemi ini sekaligus saya selaku kepala desa bayah Timur Sangat Mendukung Program pemerintah dalam Hal Percepatan vaksinasi, Alhamdulilah pelaksanaan vaksinasi Berjalan aman dan Lancar dengan Mematuhi Protokol Kesehatan,”tutupnya.

(Aguh)

scroll to top