Rutan Kota Pinang Dilalap Si jago Merah

IMG-20210619-WA0011.jpg

Labusel, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Rumah tahanan negara lembaga pemasyarakatan (Rutan Lapas) kelas lll A jalan Ahmad Ridwan Kota Pinang kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara dilalap sijago merah sekira pukul 01:15 wib dini hari, Sabtu (19/6/2021)

Dari Insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun para tahanan kocar kacir saat melihat api yang telah menjalar, dari pantauan terlihat satu unit mobil terbakar saat parkit di areal halaman Rutan tersebut, beruntung petugas pemadam kebakaran dapat menjinakkan api dalam waktu yang sangat singkat, sehingga api tidak sempat merembet kedalam tahanan warga binaan lapas kotapinang.

Namun dari kejadian tersebut mengakibatkan (kalapas) kepala lembaga pemasyarakatan kotapinang E.Tampubolon SH, terpaksa harus di larikan kerumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Pinang, karena akibat terhirup gempulan asap api, lantaran pada saat kejadian beliau berada di sekitaran lokasi lapas.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP damkar labusel, Gusran Harahap, menjelaskan, “ketika mendapat laporan adanya kebakaran kita langsung menurunkan petugas damkar dan mengkerahkan anggota untuk sigap dan cepat, dan Alhamdulillah dalam waktu yang singkat kita dapat memadam kan api, sehingga tidak ada korban jiwa, namun satu unit mobile tahanan hangus terbakar, jelasnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan, asal api masih dalam proses pihak terkait, dan belum dapat di ketahui pasti, namun kerugian berupa mobil dan lainnya, diperkirakan ratusan juta. katanya.

(K.Nasution)

scroll to top