Karang Taruna Provinsi Jambi Terus Dapat Bermanfaat Untuk Masyarakat Jambi

IMG_20211219_200617_compress9.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)- Pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi Menggelar Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna 2021 di jembatan gentala Arsy Seberang Kota Jambi,Minggu 19/12/21

Bulan Bhakti Karang Taruna dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun karang taruna ke 61,dikuti ratusan anggota pengurus karang taruna provinsi dan kota di provinsi Jambi.

Dalam agenda kegiatan bulan Bhakti Karang taruna dilaksanakan dengan  kegiatan sosial, diawali kegiatan gotong royong disepanjang jembatan gentala Arsy dan lingkungan sekitar,dan juga memberikan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako, kursi roda, tongkat lansia,kepada masyarakat sekitar.

Ketua karang taruna provinsi Jambi Bung Navid SH bersama pengurus  juga mengunjungi korban kebakaran yang berada di seberang kota Jambi dengan memberikan bantuan sosial untuk meringankan korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kegiatan Bulan Bhakti Karang taruna ke 61 juga dihadiri langsung kepala dinas sosial,Camat seberang kota Jambi,Polri ,TNI dan tokoh pemuda sebrang,para anggota pengurus, masyarakat sekitar objek wisata jembatan gentala Arsy.

Navid SH mengungkapkan, dipilihnya Gentala Arasy didorong keinginan pengurus untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke lokasi wisata sejarah tersebut.

“Jika angka kunjungan meningkat, tentu akan menimbulkan efek berganda (multiplier effect). Salah satunya meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar,dan mendorong Karang Taruna dalam program penguatan ekonomi rakyat, khususnya dalam program kewirausahaan sosial.

Bung Navid yakin dengan jaringan yang mengakar sampai ke tingkat RT, kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, Karang Taruna bisa menjadi mitra penting pemerintah.

“Karang Taruna optimistis melalui solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tercipta di semua kalangan,karang taruna yang ada di provinsi Jambi mampu bersinergi bersama pemerintah dalam kegiatan sosial lainnya.

Navid menyerukan kepada segenap kader Karang Taruna di provinsi Jambi  untuk membantu pemerintah dalam  persoalan sosial”terang Bung Navid Saat Di konfirmasi

(DM)

scroll to top