KAPOLSEK SIKAKAP, FORKOPIMCAM, PEDAGANG DAN PEMILIK TRUK DUDUK BERSAMA BAHAS SOLUSI KEKISRUHAN DI PELABUHAN SIKAKAP

januar.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Kapolsek Sikakap Iptu Januar, Danramil Kapten CZI. Masri, Camat Viktor, Sap dan Danposal Sikakap bersama pedagang serta pemilik truk melakukan pertemuan di Palanta Mediasi Polsek Sikakap(22/05/202) untuk mencari solusi terjadinya kekisruhan antara pedagang pengumpul dan pemilik truk di Pelabuhan Sikakap, akibat dari banyaknya barang dagangan seperti pisang, kopra dan hasil tani yang tidak terangkut oleh kapal akibat over kapasitas.

“Pertemuan ini juga dimaksudkan untuk persiapan saat Kapal Doking di bulan Agustus yang bertepatan dengan musim buah-buahan yang diperkirakan musim besar seperti Jengkol, Petai, Durian dan pisang yang tentu akan menambah kisruh suasana,” ujar Kapolsek Sikakap Iptu Januar.

Dalam pertemuan tersebut para pedagang dan pemilik truk sepakat akan berkirim surat kepada Bupati Mentawai, Ketua DPRD Mentawai dan jika perlu mereka akan bersurat ke Gubernur agar dapat membantu menyediakan kapal dengan kapasitas yang lebih besar

Dan berharap Pj. Bupati bisa sesegera mungkin untuk mencarikan solusi dari permasalahan ini, karena menyangkut pertumbuhan ekonomi Masyarakat di Pagai Utara, Selatan dan Sikakap. (W).

scroll to top