Kapolda Jambi Tinjau Beberapa Titik Pos Penyekatan Truk Batubara

IMG-20211111-WA0057.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo sambangi Pos Penyekatan Truk batubara di Jaluko Kabupaten Muaro Jambi dan di Jembatan Timbang Muara Bulian saat melintas menuju ke Sarolangun, Kamis (11/10/2021).

Dalam sambang tersebut, Kapolda Jambi didampingi Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko, Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dir Lantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo dan Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan, kegiatan ini sekalian mengecek kesiapan personel dalam melakukan tugas penyekatan truk yang akan melintas dan menertibkan kendaraan yang kelebihan muatan.

“Ya, Kapolda Jambi mengecek dan memantau kesiapan penyekatan truk yang melebihi kapasitas sehingga tidak menimbulkan kemacetan maupun kerusakan jalan serta memberikan arahan kepada personel yang berjaga,” jelas Kabid Humas.

Menurut Alumni Akpol 1997 ini, para personel yang bertugas di kedua tempat tersebut di atas terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

“Saat ini Polda Jambi terus melakukan sosialisasi penindakan kendaraan yang melebihi muatan dan kita juga mengimbau kepada pemilik maupun sopir kendaraan truk untuk mematuhi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas,” tutup Mulia.(Red)

scroll to top