Kapolda Jambi Buka Rakernis Korps Sabhara (Ditsamapta dan Ditpamobvit)

IMG_20220419_221112_compress11.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo membuka Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Korps Sabhara (Ditsamapta dan Ditpamobvit) Polda Jambi Tahun 2022, Bertempat di Aula Luminor Hotel, Selasa, (19/04).

Rakernis yang mengusung tema “Mengefektifkan tugas Preventif Sabhara dalam program Polri Presisi untuk mengamankan Program Prioritas Nasional dengan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural menuju Indonesia Maju”.

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Ditpamobvit dan Ditsamapta dan  berharap personel harus mampu menggunakan IT dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan Polri.

” Korps Sabhara adalah salah satu fungsi kebanggaan Polri, maka rekan-rekan juga harus bangga dan semangat dalam melaksanakan tugas di Pamobvit dan Samapta,rekan-rekan dari jajaran dapat memanfaatkan Rakernis ini untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dan menerapkannya di lapangan,” Ucap Kapolda Jambi

Ditambahkan Alumni Akpol 1993 ini, Harkamtibmas adalah salah satu tugas pokok fungsi sabhara saat menghadapi masyarakat harus dengan mempertimbangkan kebijakan dan adat istiadat setempat. Kemudian untuk dalam hal Gakkum kita harus Proaktif, jangan reaktif. Giat preemtif dan preventif harus didahulukan sebelum Gakkum dilaksanakan.

Selesai menyampaikan kata sambutan Kapolda Jambi melakukan penyematan kalung  tanda peserta kepada perwakilan peserta Rakernis.

Kegiatan Rakernis diisi dari narasumber internal dan eksternal yang selanjutnya penutupan dilanjutkan oleh Dirsamapta, Kombes Pol Yohanes Wong Niti.

Tampak hadir pada pelaksanaan tersebut Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Raden Heru Prakoso,  Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol. Habib Prawira, Kabid Humas Polda Jambi  Kombes Pol Mulia Prianto, Wadirintelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andi Purnamawan,
Kasubdit Tipikor AKBP Ade Dirman, Kabag Bin Ops Ditpamobvit,  Para Kabagops Polres/ta jajaran, Para Kasat Sabhara Polres/ta jajaran dan Para Kanit Pamobvit dan Patroli  Polres/ta jajaran.

(Red)

scroll to top