Kadis Perikanan Lepas Bibit Ikan Garing di Nagari Sibarambang

IMG-20210831-WA0025.jpg

Solok, Benuanews,- Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kab Solok di wakili Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Jufrisal SH.MM melakukan penebaran bibit ikan gariang untuk beberapa nagari di Kab Solok.

Bantuan bibit ikan garing sebanyak 158rb ini merupakan bantuan dana pokok pikiran rakyat anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Deswipetra. Nagari-nagari yang yang mendapat bantuan di antaranya Salayo, Paninjawan, Sibarambang, Pasilihan Tanjung Balit, Sungai Durian dll.

Penyebaran benih di pusatkan di Nagari Sibarambang Kec X Koto Di Ateh ( 13/8 ), dengan di hadiri oleh Deswipetra Dt Manjinjing Alam, Kepala Dinas Perikanan Prov Sumatera Barat yang di wakili oleh Emri Nurdin Kasie PPS, unsur Pimkopincam, para Walinagari serta tokoh masyarakat Nagari Sibarambang.

Jufrisal SH.MM dalam sambutannya pada saat pelepasan bibit ikan Garing menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Solok atas kepedulian anggota dewan dari partai PPP tersebut. “Bapak Bupati sangat mengapresiasi acara kita pada hari ini”ujar Jufrisal.

“Beliau meminta maaf sebab tidak bisa langsung hadir pada acara pelepasan bibit ikan ini” lanjut putra asli Sibarambang ini. Dirinya berharap di masa yang akan datang akan semakin banyak anggota dewan yang menyalurkan dana pokirnya ke Kab Solok.

Sementara itu Deswipetra berharap agar masyarakat bisa menjaga dan merawat ikan-ikan ini. “Saya berharap agar masyarakat nagari yang mendapat bantuan bibit bisa menjaga agar ikan-ikan ini nantinya bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat”ujar politisi dari partai PPP ini.

Kita akan evaluasi,lanjutnya. Kalau program ini sukses maka akan di lanjutkan di tahun anggaran 2022.

Selain bantuan bibit ikan, tahun anggaran 2022 yang akan datang juga sudah di anggarkan untuk membantu pembangunan reserpark sebanyak 2 unit dan satu unit speed bot untuk pengawasan reserpark tersebut,lanjut Deswipetra.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Prov Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasie PPS Emri Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjaga ikan-ikan ini.

“Mari di jaga ikan-ikan ini biar bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat sekitar”ujar Emri.Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut,sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,lanjutnya. MM

scroll to top