MAMPUKAH APH DI BMR MENJERAT PARA MAFIA TANAH ?

IMG-20221111-WA0141.jpg

Sulut,Benua News.com-Semaki hari semakin bertambah kedatangan dari para infestor yang masuk di wilayah kabupaten bolaang mongondow.profinsi. sulawesi utara.kemudian moment. ini lah yang di gunakan oleh PARA MAFIA TANAH .DAN BERSEKONGKOL DENGAN PARA OKNUM PEMERINTAH.untuk mengelapkan.tanah
Merubah status tanah.kemudian membuat surat surat tanah tersebut secara milik.pribadi mereka.dan menjualnya kepada para infestor.

Hal tersebut di katakan oleh beberapa lsm dan ormas yang berada di wilayah bolaang mongondow sulut.FIRDAUS MOKODOMPIT.selaku ketua DPD ORMAS LAKI.menjelaskan kalau para mafia mafia tanah tersebut benar telah berkolaborasi dengan oknum oknum pemerintah di kabupaten bolmong ini .di karenakan proses pembuatan surat surat kepemilikan atas suatu objek tanah tersebut sangat mudah terbit sertifikatnya..

Sementara pembuatan surat surat tersebut jels harus melalui pemerintah .mulai dari tingkat desa.kecamatan.sampai ke
kabupaten .atau kantor pertanahan yang berkewajiban mengeluarkan sertifikatnya. Ungkap firdaus.mokodompit..

Selanjutnya.padahal para mafia mafia tanah tersebut mengetahuinya di mana tanah tersebut adalah tanah milik negara.atau tanah berstatus.HGU.hak gunah usahan.yang di mana objek tersebut masi dalam penguasaan oknum yang melakukan kontrak kerja dengan negara.

Seperti lahan hak gunah usaha yang berada di desa nonapan baru.kini telah di perjual belikan oleh oknum oknum mafia tanah kepda perusahan tambak.karenah lahan tersebut telah mereka buat surat surat kepemilikan secara pribadi mereka nah ini kan aneh.???
Dan apakah itu bukan suatu tindak pidana.pengelapan hak atas tanah tersebut??
Belum juga tentang surat surat kepemilikanya.HGU PT NONAPAN JELAS memiliki aktah nya .tetapi dengan kelihaian dari para mafia mafia tanah tersebut mampu .menerbikan surat surat kepemilikan mereka sendiri di atas lahan HGU tersebut..

Nah sekarang kami dan teman teman wartawan telah melaporkanya dan kini sedang bergulir prosesnya du kejaksaan negeri kotamobagu.dan kami selaku ormas dan wartawan akan mengawasi proses ini .APAKAH KEJARI KOTAMOBAGU MAMPU MENJERAT PARA MAFIA TANAH TERSEBUT.unkap firdaus aktifis yg di kenal kritis tersebut

Selanjutnya saat di konfirmasi ke pihak kejari kotamobagu melalui kepala seksi bidang intelejen kejaksaan kotamobagu.
MEIDY WANSEN SH.menjelaskan kalu pihak kejaksaan masi lagi mengambil keterangan dari para saksi saksi ungkap kassi intel kejari kotamobagu.

(TOMMY)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top