Jalan Tabir Ilir Rusak Parah Aktivitas Warga Lumpuh

IMG-20211121-WA0094_compress96-1.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Sejumlah  jalan di Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin rusak parah masyarakatpun mengeluh karena jalan yang mereka lalui tidak bisa dilewati dengan roda dua bahkan roda empat, Minggu 21/11/2021.

Keluhan itu disampaikan oleh masyarakat pengguna jalan  Hampir sebagian besar jalan penghantar kecamatan bahkan kabupaten ini rusak parah, Kerusakan jalan bervariasi dan sebagian besar jalan di genangi air dan berlumpur

Hampir disepajang jalan rusak digenangi air dan berlumpur, adapun masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut harus bersusah payah dahulu baru bisa sampai tujuan

Apriyanto masyarakat yang melintasi jalan tersebut mengatakan “Disa’at musim hujan seperti ini jalan tersebut hancur dan berlobang dalam dan di genangi oleh air, sehingga sangat sulit untuk melewati jalan tersebut.

“Banyak kendaraan yang terjebak di dalam jalan atau lobang yang rusak berlumpur sehingga mereka tidak bisa cepat pergi ke kantor Kecamatan atau urusan lainya” Ujarnya.

Begitu juga jalan arah kuamaang kuning ke kecamatan Tabir Ilir, Setidaknya ada dua jalan yang menghubungkan masyarakat untuk menuju ke kecamatan Tabir Ilir, jalan Di Desa mekar limau manis menuju Kecamatan Tabir Ilir, dan jalan unit 13 air batu menuju Ulak Makam jalan tersebut sekarang sedang rusak parah.

Tidak hanya di jalan kecamatan dengan status milik daerah atau provinsi, jalan nasional seperti ini harus ada perhatian dari pihak terkait

“Rusak di jalan ini, tiap musim hujan pasti rusak parah Jalan berlubang dan berlumpur lantaran genangan air berada tergenang di dalam lobang tersebut, seharusnya jalan ini sudah di perbaiki atau pengerasan” kata Tra pemilik rumah di pinggir jalan tersebut.

Kata dia, tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Merangin dan khususnya kecamatan Tabir Ilir pada beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan ruas jalan menjadi rusak parah, Ia pun berharap agar jalan rusak segera diperbaiki, lantaran jalan ini sangat dibutuhkan bagi siapapun yang melewatinya.
(Rido Asran)

scroll to top