Nagori Sahkuda Bayu Melaksanakan Trial Dimulainya Pembangunan Dana Desa Tahap Satu

IMG16289216269320.jpg

Simalungun, Gunung Malela | BENUANEWS.COM –

Pemerintahan Desa (Nagori) Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun Pada hari Jum’at 13-08-2021 pukul 09.30Wib melaksanakan Trial Dimulai nya pembangunan jalan rabat beton tahap l di huta ll jalan Nila v sepanjang 100meter yang dananya bersumber dari Dana Desa tahap pertama.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat acara ini di hadiri oleh Camat Gunung Malela yang diwakili oleh Kasi PMN bapak Suadak.SH, Babinkantibmas polsek Bangun Aiptu Suyud, Babinsa Serka R.Barus, PDTI Rizky Nasution, Para Pendamping Desa, Pangulu Suyatno, Ketua Maujana ust.Abd ,Gofur isnanto.SPdi dan anggota,awak media dan LSM beserta seluruh Tungkat Nagori.

Dimulai Doa bersama dipimpin oleh ketua maujana, acara dilanjutkan dengan pengarahan Camat yang diwakili oleh Kasi pmn. Dalam kesempatan itu Suadak.SH menjelaskan betapa pentingnya untuk kita mengetahui tata cara, manfaat dan turut serta nya Masyarakat dalam mengawasi dana desa.”Kepada pemerintahan nagori terutama Tim Pelaksana Kegiatan(TPK),kalian harus memberdayakan lingkungan, pekerjaan di bangunan ini harus warga disini, terutamanya dilingkungan ini. Jadi selain mendapatkan penghasilan mereka juga bisa menjamin campuran bahan yang digunakan supaya kwalitas bangunannya bisa bagus, karena itu ditempat mereka sendiri.” Ujar KasiPmn Gunung Malela.

Begitu juga dari Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur Rizky Nasution dengan panjang lebar menjelaskan bagaimana pentingnya menerapkan campuran bahan antara Semen, Pasir dan Kerikil supaya didapat hasil yang maksimal demi kokohnya kwalitas bangunan yang dikerjakan.

Sementara itu pangulu Sahkuda Bayu menjelaskan, Menyingkapi rumor yang berkembang tentang keterlambatan dimulai nya pembangunan infrastruktur dari dana desa mengatakan “Keterlambatan ini adalah demi kesempurnaan, baik kwalitas dan juga trasparansi kepada masyarakat. Semua kita belajar dari pengalaman, dan pengalaman itu adanya lebih dahulu sebelum saat ini. Dari situlah kita ambil hikmahnya, dan hikmah yang terbaik yang akan kita perbuat untuk warga dan masyarakat saya. Dan Alhamdulillah pada hari ini dengan disaksikan oleh para Bapak dan rekan Media dan LSM, Nagori Sahkuda Bayu melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan berupa rabat beton sepanjang Seratus Meter di huta ll jalan Mujahir v ini,” Ujar Suyatno.

Saat awak media melihat dilokasi, tampak bahan material bangunan sudah menumpuk, mesin, plastik dan beberapa meter sudah mulai dikerjakan dengan tali di kiri kanan serta terpasang papan.

“Saya ini bukan orang yang anti kritik, bukan anti dan lari dari kemitraan, baik insan pers dan lembaga sosial kontrol yang ada. Akan tetapi marilah kita membangun kemitraan secara harmonis, yang mendidik dan seimbang, semua itu untuk mencerdaskan pola pikir Masyarakat untuk yang terbaik,” tutup pangulu Suyatno.

(Dedi Sinaga)

scroll to top