Dirikan Teratak Tanpa Ijin, Plt Dispora Sulitkan Warga

IMG-20211219-WA0005.jpg

Labuhanbatu, Sumatra Utara | Benuanews.com –

Mendirikan tenda pesta pernikahan atau khitanan di depan rumah jadi salah satu pilihan karena lantaran lahan terbatas, Dari pada menyewa gedung, banyak orang memilih membangun tenda meski terkadang menutup akses jalan. Kejadian seperti ini banyak terjadi  tentunya pemilik hajatan harus meminta izin dengan perangkat desa dan tetangga sekitar. 

Kali ini terjadi di Perumahan Karya Sempurna Blok N Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang mengadakan acara khitanan.

Salah seorang warga perumahan Karya Sempurna yang berinisial RP (41) ketika di temui awak media mengatakan Minggu (19/12/2022) keberatan nya.

“Sangat di sayangkan sekali hajatan tersebut sangat merugikan saya. Sebab pagar pintu rumah saya di tutupi oleh tenda pesta yang sehingga kami kesulitan keluar masuk ke dalam rumah,” Ucap RP.

Selanjut nya RP menambahkan, Apalagi pihak ahli bait tidak ada memberitahukan kalau teratak nya akan berdiri pas di depan pintu pagar rumah saya. 

“Saya mohon kepada pemerintah Kapupaten Labuhanbatu Khusus nya Bupati Bapak Erik Adtrada Ritonga agar memerintahkan Satpol PP dan pihak terkait untuk membongkar teratak pesta tersebut untuk kepentingan warga perumahan agar bisa lewat. Apalagi itu yang punya acara Plt Kadispora Labuhanbatu Panusunan Dalimunthe. Cetus RP

Masih sambung RP, Sebelum nya  Bhabinkamtibmas Bakaranbatu dan kepling kami sudah sampaikan, Untuk berkordinasi dengan pihak yang pesta tapi diduga tidak di perdulikan. Tegas RP mengakhiri.

Di tempat yang sama, RC (40) Warga perumahan Karya Sempurna juga keberatan dengan ada nya tenda teratak pesta tersebut.

“Rumah saya ditutupi dengan kendaraan yang terparkir sehingga saya dan keluarga sulit untuk keluar masuk rumah. Saya juga sudah berkordinasi dengan bhabinkamtibmas bakaranbatu, Namun saya menduga pihak yang pesta tidak memperdulikan, Sebab sampai sekarang depan rumah saya payah masuk karena parkir kendaraan, ” Ucap RC.

Sementara itu Camat Rantau Selatan Azhar Rambe ketika di konfirmasi melalui via telpon Minggu (19/12/2021) mengatakan.

“kordinasi dengan Lurah Bakaranbatu, saya lagi di dalam mobil,” Kata camat

Sedangkan Lurah Bakaranbatu Ardi ketika di konfirmasi melalui pesan whats app mengatakan, 

“Coba konfirmasi sama Kepling nya saya lagi di diluar undangan, itu memang pesta Plt Kadispora Labuhanbatu. Kata Lurah.  (RP)

scroll to top