Ciptakan Lalu Lintas yang Aman ,Tertib dan Lancar, Satlantas Polres Siak Gelar Program ” Bung Selamat “

IMG-20240522-WA00561.jpg

SIAK,- Benua news.com : Sat Lantas Polres Siak gelar program “Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan” yang disingkat dengan “BUNG SELAMAT”.

program ini merupakan terobosan dari Direktorat lalu lintas Polda Riau tentang keselamatan dalam berlalu lintas guna menciptakan lalu lintas yang aman, tertib lancar dan berkeselamatan dengan mengusung kegiatan tematik Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan.

Kegiatan ini terhitung mulai dari tanggal 20 Mei 2024 sampai dengan 19 Juni 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Riau.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,SIK,MSI melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, SH yang diwakilkan Kanit Kamsel IPDA Ariawan K. Siregar, SH mejelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan manajemen keselamatan Angkutan Umum di Provinsi Riau.

” Sesuai dengan arahan bapak Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum di wilayah hukum Polda Riau khususnya Kabupaten Siak” , Ucap Ariawan setelah melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi keselamatan kepada pengguna angkutan umum, Rabu ( 22/05/2024 ).

Lanjut diterangkan Ariawan bahwa ada 3 sasaran dari program ini yaitu,Pertama Merubah perilaku pengemudi angkutan umum (orang),Kedua Melakukan pengecekan laik jalan kendaraan angkutan umum (kendaraan) dan Ketiga Melakukan pencegahan pada titik rawan laka yang melibatkan angkutan umum (tempat).

“Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, SH menghimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum dan para pengemudi untuk lebih meningkatkan kesadaran saat berkendara,termasuk mengecek kondisi kesehatan diri sendiri sebagai pengemudi dan juga kondisi fisik kendaraan angkutan yang digunakan sebelum beraktivitas, seperti lampu rem, lampu sen, kondisi ban kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya”, Imbuh Ariawan

(Agus zega)

scroll to top