Camat Taman Rajo:Respon Cepat Bupati Muaro Jambi, Surati Para Pengusaha Di Talang Duku

IMG_20220325_08131947_compress34.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Aksi Spontan masyarakat tiga desa dikecamatan taman Rajo tutup sebagian Jalan talang duku,Kamis 25/03/22

Warga tiga desa Melakukan Penutupan sebagian jalan ditalang duku, angkutan CPO, batubara dan angkutan barang tidak boleh masuk, kecuali kendaraan pribadi.

Penutupan spontan saja dilakukan masyarakat,warga kesal karena jalan rusak dan berdebu , belum diperbaiki oleh perusahaan yang berada di talang duku.

Dari hasil mediasi bersama polres, camat,dinas PU, kades dan masyarakat tidak memakan waktu lama,warga langsung membuka jalan.

Saat dikonfirmasi Camat taman Rajo Joni erlintas menyampaikan”Aksi ini spontan saja dilakukan warga sekitar,yang mana tuntutan warga sudah cukup lama ingin jalan ini segera diperbaiki dan menuntut  perusahaan yang ada di talang duku untuk ikut merawat jalan.

Tadi juga sudah kita sampaikan kepada masyarakat dan para tokoh disini,untuk perbaikan jalan ditalang duku dari pemkab sudah melakukan perencanaan dan sedang ditenderkan,saya meminta masyarakat untuk bersabar dulu karena ini butuh proses.”kata Joni

Joni juga mengatakan ibu bupati juga sudah merespon cepat aksi ini,dan telah membuat surat yang ditujukan kepada para pengusaha untuk segera menyiram jalan yang berdebu secara bergantian dan meminta agar lobang-lobang yang ada didepan tempat perusahaan masing-masing untuk di tutup dulu atau ditimbun.

Besok kami dan dinas terkait akan mengumpulkan kembali para pengusaha yang ada ditalang duku dan sekitarnya, sebagai tindak lanjut aksi ini’jelas Camat Taman Rajo

(Ardi)

scroll to top