Camat Sekaran Kunjungi Giat Bersedekah Bersama Warga

Polish_20210730_161447547.jpg

Lamongan,- Giat rutin yang diadakan jajaran RW 01 bersama seluruh warga yaitu kegiatan Memberi Seikhlasnya Mengambil Seperlunya mendapat kunjungan Camat Sekaran Agus Hendrawan, SSTP MAP dan Paguyuban UMKM Sekar Mekar pada jumat (30/7/2021). Kebetulan pada saat itu giliran tempat kegiatan di RT 04/1 Bulutengger Kecamatan Sekaran.

Dalam giat tersebut selain disesiakan bungkusan yang berisi sembako, disediakan pula masker untuk warga yang tidak memakai atau kelupaan bermasker. Hal ini demi mematuhi protokol kesehatan dan upaya memutus penyebaran virus covid 19.

Pada kesempatan itu Agus Hendrawan menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi kita harus saling tolong menolong terutama dengan tetangga dekat, sesuai dengan arahan Ibu Anis Yuhronur hendaknya diadakan giat bersedekah bersama dari warga oleh warga dan untuk warga.

“Kita harus saling membantu antar tetangga dan kita ciptakan suasana bahagia agar imun kita kuat, kalau imun kita kuat kita tidak mudah terserang penyakit” kata Agus kepada warga yang hadir.

Kepala Desa Bulutengger Sumadi menyampaikan bahwa kegiatan berbagi yang dilaksanakan jajaran RW 01 bersama seluruh Ketua RT sedusun Bulu dan ini satu-satunya di kecamatan Sekaran, juga ada kegiatan berbagi yang diadakan Tim Penggerak PKK bersama anggotanya di dusun Tengger dan Gampon. Giat tersebut dilaksanakan selama PPKM “Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan semoga pandemi cepat diangkat oleh Allah SWT” kata Sumadi.

Selain giat berbagi yang mendapat antusias warga, sebagai upaya tolak balak juga diadakan doa bersama dari rumahnya masing-masing yang dipandu dari Masjid.

“Juga sesuai arahan dari Pak Bupati bahwa dimasjid setiap Jumat akhir diadakan khotmil Qur’an” tambahnya. Kades juga menyampaikan dengan berbagai upaya tersebut dengan selalu memperhatikan arahan dari Pemerintah tentang protokol kesehatan alhamdulillah kondisi Bulutengger sudah mulai membaik.

M. Rifai, SE selaku ketua RW 01 dan penanggung jawab kegiatan berbagi ketika ditemui ditempat terpisah menyampaikan bahwa “kegiatan ini semata edukasi bagi warga agar tetap menjaga rasa sosial dan solidaritas antar warga, kita bersama menghadapi kesulitan menuju kebahagiaan dan sehat bersama” katanya.

Untuk pendanaan Rifai mengaku tidak dapat dari mana-mana “murni sumbangan dari warga yang kami salurkan kepada warga. Kalau ada yang menyumbang berupa uang, akan kami belanjakan berupa sembako” imbuhnya.

“Satu keharuan yang membahagiakan hati ketika kami melihat warga tersenyum saat mengambil paket sembako. Ada sekilas gambaran raut bahagia di wajah mereka. Mudah-mudah dengan kebahagiaan itu Allah Tuhan Yang Maha Esa segera menghapus pandemi dari muka bumi ini” pungkasnya sekaligus menyampaikan bagi yang ingin berbagi kebahagiaan pihaknya siap untuk menyalurkan diwilayah RWnya. (Cak Wan/red).

scroll to top