Bupati Yulma Anwar : IKWAL Persatuan Tingkat Kecamatan Yang Terbesar Di Seluruh Indonesia

IMG-20220319-WA0022.jpg

Padang, Benuanews.com,- Acara pelantikan pengurus Pemuda Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jawa Barat berlangsung meriah. Diluar dugaan, tamu dan undangan yang hadir tumpah ruah. Acara berlangsung di Asrilla Hotel Compention Center, Bandung Jumat 18 Maret 2022.

Jonaidi, SH, MH Ketua IKWAL Sumatera Utara, sengaja datang dari kota Medan untuk menghadiri acara pelantikan tersebut. “Luar biasa, saya tidak menyangka acara akan semeriah ini” ujar Sekretaris PKPS Sumut dan Kepala Biro Hukum Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut ini.

Tidak ketinggalan Bupati Pesisir Selatan Yulma Anwar, Anggota DPD RI asal Pesisir Selatan dan perwakilan dari Ikwal seluruh Indonesia turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Bupati Yulma Anwar dalam kata sambutannya mengatakan bangga dengan kekompakan yang terjalin antar sesama warga Kecamatan Lengayang di perantauan. “Saya salut dan bangga, sebab meski jauh dari kampung halaman, akan tetapi para perantau asal Lengayang masih menjaga silaturahmi antar sesama perantau” ujar Bupati. Ikwal adalah persatuan perantau tingkat kecamatan yang terbesar di seluruh Indonesia, lanjut Yulma Anwar yang disambut tepuk tangan meriah oleh segenap yang hadir.

Bupati berpesan, agar kekompakan yang sudah terjalin agar tetap dijaga sehingga dapat menjadi teladan dan contoh bagi ikatan perantau lainnya. “Saya harap IKWAL bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan pembangunan di kampung halaman” ungkapnya.

Sementara Ketua Ikwal Sumatera Utara Jonaidi SH, MH mengaku terkesan dengan kemeriahan acara pelantikan pengurus Ikwal Bandung Jawa Barat ini. “Luar biasa, saya tidak menyangka acara pelantikan persatuan perantau tingkat kecamatan bisa semeriah ini” kata Jonaidi.

“Saya sengaja datang jauh-jauh dari Medan, sebab saya yakin, di sini diacara pelantikan ini, bisa bertemu dengan rekan sesama perantau yang sudah lama tidak berjumpa” ungkap Jonaidi. Ternyata benar, hampir seluruh perantau Lengayang yang ada di kota Bandung tumpah ruah menghadiri acara pelantikan ini, lanjut pengacara terkenal Kota Medan ini.

Pengurus Pemuda Ikwal Bandung Jawa Barat dilantik oleh pendiri Pemuda Ikwal Bandung Abu Bakar Sikumbang. Selain Bupati Pesisir Selatan, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh anggota DPD RI asal Pesisir Selatan, Ikwal Bali, Ikwal DKI Jakarta, Ikwal Tangerang, PKPS dari seluruh Indonesia, serta pejabat dilingkungan Pemkab Pesisir Selatan. Tidak ketinggalan Bundo Kanduang yang ada di perantauan juga turut memeriahkan acara pelantikan ini

(Marlim)

scroll to top