Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Realisasikan Harapan Masyarakat, Jalan Nasional Di Perlebar

Polish_20210731_200727204.jpg

Bojonegoro,- Pemkab Bojonegoro terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, proyek pelebaran jalan nasional sepanjang 10 kilometer turut Bojonegoro – Balen yang kini dalam proses pengerjaan. Pelebaran jalan ini menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun 2021.

Proyek ini merupakan harapan masyarakat Bojonegoro dan akhirnya direalisasikan oleh Bupati Anna Mu’awanah tahun ini. Jalan nasional Bojonegoro – Babat saat ini memiliki lebar 7 meter dan akan diperlebar menjadi 10 meter atau masing-masing sisi diperlebar 1,5 meter.

Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR) Bojonegoro, Radityo Bismoko mengatakan, Pemkab melalui Dinas PU terus berusaha mempercepat pengerjaan agar sesuai tepat waktu. “Sampai saat ini belum ada masalah atau kendala di lapangan,” terangnya, Sabtu (31/07/2021).

Radit menjelaskan saat ini proses pengerjaan tahap galian pelebaran satu sisi. Setelah diisi dengan material, maka baru dilakukan proses pengaspalan. “Pelebaran jalan nasional tersebut akan diperlebar dengan teknis aspal,” ungkapnya.

Ia menuturkan pengerjaan pelebaran jalan ini dipastikan akan selesai tepat waktu. Tepatnya pengerjaan ditargetkan rampung pada akhir November mendatang dengan pengerjaan dilakukan oleh kontraktor Bumi Mataram KSO.

“Kalau sudah tinggal pengaspalan prosesnya akan cepat. Berbeda dengan teknis cor beton pengerjaannya lebih butuh waktu lama,” tegasnya.

Pada tahun ini difokuskan untuk pelebaran jalan sejauh 10 kilometer dulu dari Tugu Selamat Datang Jalan Ahmad Yani sampai Kecamatan Balen, Desa Margomulyo. (Jion/red).

scroll to top