BPBD Kab. Agam Gotong-royong Bersihkan Semak Belukar di Jalan

IMG-20220805-WA0001.jpg

Agam. Benuanews. com BPBD Kabupaten Agam bersama Pihak Kecamatan dan Nagari melakukan gotong-royong dengan membersihkan semak belukar dan pepohonan di daerah Koto Panjang Kec. IV Koto. Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus sebagai upaya mitigasi bencana.

Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, S.Sos, M.Si didampingi Kabid PK Drs. Olkawendi mengatakan, goro yang dilakukan pihaknya itu dilakukan di Jalan Lubuk Basung – Bukittinggi, Kecamatan IV Koto.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya Rabu 03/8/22,  dimana yang diikuti oleh beberapa OPD Kabupaten Agam, dimulai dari Simpang panta sampai perbatasan Kec. Matur dan Kec. IV Koto.

“Dengan mencintai kebersihan lingkungan, kami mengajak agar seluruh masyarakat dapat ikut melakukan goro di lingkungan masing-masing,” ujar dia kepada Benuanews.com usai goro tersebut, Kamis (04/8/2022).

Dia mengungkapkan, goro yang dilakukan itu berupa pembersihan bahu jalan dari rumput dan ilalang yang menghalangi pengendara.

“Selain kelihatan bersih gotong royong ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jarak pandang yang terhalang oleh semak di sisi jalan,” kata dia.

Bambang mengaku, ruas jalan yang dilakukan goro itu merupakan daerah yang rawan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas dan rawan bencana. Kondisi jalan yang menikung dengan semak belukar di sisi jalan menganggu penglihatan pengendara yang melalui jalan tersebut. 

(Visited 19 times, 1 visits today)
scroll to top