Boemboe Mandhe Hadir Di Pameran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

IMG-20220414-WA0027.jpg

Bukittinggi, Benuanews.com,- Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin melaunching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, bertempat di pelataran Jam Gadang, Selasa 12 April 2022. Acara yang diselenggarakan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan ini menampilkan produk-produk UMKM se Sumatera Barat.

Salah satu peserta pameran adalah Boemboe Mandhe dari Batusangkar, yang memproduksi berbagai macam bumbu siap saji, seperti bumbu rendang, asam padeh, bumbu bakar, bumbu soto dan sebagainya.

Sebagai produsen bumbu masakan khas Minang, Boemboe Mandhe sudah merambah ke mancanegara, seperti Thalialnd, Singapura, Malaysia dan bahkan ke Timur Tengah.

Penasaran dengan Boemboe Mandhe, Istri Ketua OJK RI Dina Wimboh, istri Ketua OJK Sumatera Barat Eva Yusri serta Istri dari Ketua OJK Riau, Aceh dan Jambi, mendatangi langsung stand Boemboe Mandhe di arena Pameran. Dengan didampingi Ketua HRAcademy Sumbar Wevy Maritha Istianti, para ibu-ibu tersebut sibuk berbelanja bumbu yang akan dibawa ke daerah masing-masing.

“Saya penasaran dengan cerita ibu Wevy tentang kelezatan Boemboe Mandhe, makanya saya ingin coba” ujar Dina Wimboh. Istri orang no 1 di OJK RI tersebut kemudian memilih beberapa varian dari produk Boemboe Mandhe seperti, bumbu Serbaguna, bumbu asam padeh, bumbu rendang yang diikuti oleh anggota rombongan lainnya.

“Saya akan bawa Boemboe Mandhe ini ke Amerika, kebetulan Minggu depan saya mau kesana” ungkap Dina.

Fitri Ouwner Boemboe Mandhe kepada tamunya menjelaskan tentang lama ketahanan produknya. “Kalau di ruangan bisa tahan 3 sampai 4 bulan, sedangkan kalau disimpan di freezer bisa tahan 8 bulan” ungkapnya.

Tidak lupa Fitri mengucapkan terima kasih kepada ibu Wevy sebagai Ketua HRAcademy yang tidak bosan-bosannya memberikan pembinaan sehingga Boemboe Mandhe bisa seperti sekarang ini. “Mudah-mudahan Boemboe Mandhe bisa menguasai pangsa pasar rendang, baik Indonesia maupun mancanegara” harap Fitri.

Sementara itu Ketua HRAcademy Sumbar Wevy Maritha Istianti mengatakan, sangat bersyukur UMKM binaannya bisa menembus pasar internasional seperti Boemboe Mandhe. “HRAcademy sebagai pembina UMKM tentu sangat bangga dengan hasil yang sudah dicapai oleh binaannya” ujar Wevy.

Boemboe Mandhe sekarang sudah menembus pasar Thailand, dan Insya Allah sebentar lagi akan menembus pasar Eropa, lanjut Wevy. “Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi UMKM yang mengikuti jejak Boemboe Mandhe untuk menembus pasar internasional” akhir Wevy

(Marlim)

(Visited 67 times, 1 visits today)
scroll to top