BERPISAH BUKANNYA BERCERAI, TEMA ACARA PERPISAHAN SISWA-SISWI SDN 23 TUAPEJAT 

ryana-perpishan-1.jpeg

BERPISAH BUKANNYA BERCERAI, TEMA ACARA PERPISAHAN SISWA-SISWI SDN 23 TUAPEJAT

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Siswa-siswi kelas VI tingkat sekolah dasar di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah mengikuti ujian akhir pada 17 s/d 21 Mei 2022 lalu dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan pada 15 juli 2022 mendatang. Demikian pula dengan siswa-siswi SD 23 Tuapejat yang berlokasi di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan. Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bertempat di ruang kelas yang dimodifikasi menjadi aula pertemuan berlangsung acara perpisahan siswa-siswi SD N 23 Tuapejat, yang mengusung tema “Pasara Tapoik Tak Pagalak atau Berpisah Bukannya Bercerai.” Acara tersebut merupakan acara perpisahan yang pertama pasca pandemi Covid-19 melanda dan melibatkan Majelis guru, Komite dan seluruh siswa tersebut berlangsung meriah sekaligus hikmat dan penuh haru.(04/06/2022).

Dalam kata sambutannya Penilik Sekolah Korwil Sipora Utara James S.Pd. SD mengaparesiasi terselenggaranya acara tersebut dan berpesan kepada siswa-siswi yang saat ini telah menyelesaikan pendidikannya di tingkat Sekolah Dasar untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi. “Bagi anak-anakku yang telah lulus, bapak hanya berpesan tetap bersemangat dalam menimba ilmu. Lanjutkanlah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan kepada orang tua mohon untuk mendorong dan memberi semangat anak-anak melanjutkan sekolah.”

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SD N 23 Tuapejat Lazarus Hendri Novianto, S.Pd SD juga mengapresiasi keterlibatan wali murid dalam penyelenggaraan acara perpisahan tersebut. “Terimakasih kepada para wali murid yang telah berpartisipasi dalam pendanaan penyelenggaraan acara ini. Acara ini bisa dikatakan murni dari sumbangan para wali murid, tanpa partisipasi dari wali murid, mustahil acara ini dapat terselenggara,”

Kepala Desa Bukit Pamewa yang juga merupakan alumni dari SD N 23 Tuapejat berpesan kepada seluruh siswa-siswi SD N 23 Tuapejat agar kedepannya dapat menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan masyarakat.

Acara juga diisi dengan persembahan nyanyian dan tarian Minang, Jawa Barat, Batak dan Mentawai oleh siswa-siswi kelas 1 – 6 SD N 23 Tuapejat, yang dihadiri Kepala Sekolah SD N 23 Tuapejat Lazarus Hendri Novianto, S.Pd SD bersama Majelis guru, Penilik Sekolah Korwil Sipora Utara James S.Pd. SD, Komite, Kepala Sekolah SD N 13 Tuapejat Yunizar yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SD N 23 Tuapejat, Kepala Desa Bukit Pamewa Utoyo Ali Rahman, Wali murid kelas enam dan seluruh siswa SDN 23 Tuapejat.(W).

 

scroll to top