PELATIHAN UNTUK PENINGKATAN SDM BPD MENTAWAI

bpd.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~  Untuk memaksimalkan Peran dan Fungsi BPD,  Dispemdes Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan untuk Anggota BPD se- Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diselenggaran selama dua hari dari tanggal 13 s/d 14 Juni 2022 di Aula Kantor Sekretariat Daerah. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan. 13/06/2022).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan mengatakan, ada sejumlah materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut diantaranya, Materi tentang kebijakan pemerintah terkait Pemerintahan Desa serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) BPD dalam pemerintah desa

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan pemerintahan desa memahami kedudukan (BPD) dalam pemerintahan desa. Diharapkan BPD untuk melakukan pengontrolan kinerja desa,” ujar Pj. Bupati Martinus Dahlan dalam kata sambutannya.

Pelatihan BPD yang diselenggarakan oleh Dispemdes Kabupaten Kepulauan Mentawai ini di ikuti oleh BPD se-Kabupaten Kepulauan Mentawai.(W)

(Visited 4 times, 1 visits today)
scroll to top