Anak Panti Asuhan Terima Bantuan Program Rehabilitasi Guna Perbaikan Gizi

IMG-20220623-WA0048-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang menyalurkan bantuan pada anak panti asuhan dalam program rehabiltasi sosial panti asuhan guna perbaikan gizi dan cegah stunting pada anak.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Padang, Syafrialdi didampingi Kabid Pemberdayaan Diko Eka Putra, pada anak-anak panti dan pengurus panti asuhan di aula Dinas Sosial Kota Padang

Sekretaris Dinas Sosial Padang, Syafriadi menyebutkan, Pemko Padang membuat program rehabiltasi sosial panti asuhan pemenuhan dalam perbaikan gizi pada anak serta mencegah stunting.

“Berdasarkan data 34 Panti Asuhan, 1.231 orang anak dalam panti, jumlah panti yang punya anak sebanyak 24 panti, 929 orang anak diluar panti. Jumlah anak mendapatkan bantuan sebanyak 635 orang. Berdasarkan anggaran yang tersedia Tahun 2022, Dinsos Kota Padang hanya mampu memberikan dukungan kepada 635 anak se-Kota Padang,jelas dia.

Bantuan diserahkan berupa sembako, pakaian dalam anak untuk perempuan, serta pakaian dalam untuk anak laki-laki dan lainnya.Semoga melalui pemberian bantuan ini setidaknya dapat meningkatkan kepedulian kepada anak-anak di luar panti. Kiranya menjadi motivasi bagi mereka untuk semangat menempuh pendidikan,”ujar Syafriadi.

Syafriadi menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan saling berbagi antara Pemko Padang kepada warga yang membutuhkan, terutama kepada anak-anak terlantar yang berada diluar panti.

“Kita berharap, memang tidak ada lagi anak-anak yang luput dari perhatian dan kasih sayang di kota ini,”pungkasnya

(Marlim)

(Visited 18 times, 1 visits today)
scroll to top