Babinsa Ranulogong Bersama Warga, Karya Bakti Bangun Drainase

IMG-20230310-WA0113.jpg

Lumajang,Benua News.com- Babinsa Ranulogong Koramil 0821/07 Randuagung Serda Agus Suheri melaksanakan karya bakti pembangunan drainase bersama warga di Dusun Tempuran Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/3/2023).

Dalam kesempatan itu, dikatakan Agus Suheri, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dirinya membantu pemerintah desa dalam membangun infrastruktur dengan memupuk kegotong-royongan serta menciptakan sinergisitas bersama warga binaan.

Kegiatan pembangunan drainase perlu dilakukan demi mengurangi dampak yang mengakibatkan genangan air di pemukiman warga dan area pertanian, apabila saat musim penghujan.

“Pembangunan drainase ini dilakukan, demi mengurangi dampak yang dapat mengakibatkan genangan di area pemukiman warga maupun lahan sawah, di saat musim penghujan, oleh karena itu dengan dibangun drainase nantinya saluran pengairan berjalan lancar,” kata dia.

Lanjut dia, dengan kegiatan tersebut berpesan agar warga sekitar untuk tidak membuang sampah disaluran tersebut, dengan melakukan upaya pembersihan secara bergotong royong pemeliharaannya, kebersihan drainase tetap terjaga.

“Dengan kegiatan ini, disamping memupuk kegotongroyongan sebagai sarana kebersamaan dalam membangun infrastruktur desa, juga merupakan interaksi kami sebagai aparat teritorial, untuk lebih dekat kepada warga binaan, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat semakin solid,” pungkasnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top