Arek Suroboyo Peduli Pahlawan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Disertai Kegiatan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kota Surabaya

IMG-20221110-WA0151.jpg

Surabaya, https://Benuanews.com – Dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya, maka Arek Suroboyo Peduli Pahlawan (ASPP) gelar upacara peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga, di jalan Pahlawan Surabaya, Pada hari Kamis 08:00 WIB (10/11/2022).

Kegiatan Upacara memperingati Hari Pahlawan dan tabur bunga tersebut di pimpin langsung oleh Slamet atau di kenal dengan sapaan Mbaong Ketua ASPP juga selaku Koordinator lapangan dan di hadiri sekitar kurang lebih ada 150 peserta.

Slamet Mbaong mengatakan bahwa kali ini peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 berlangsung meriah setelah Pandemi Covid-19 kian menurun. Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini juga diikuti oleh rekan-rekan LSM, Jurnalis, Aktifis dan Komunitas-komunitas Sosial termasuk Barisan Gotong Royong Perjuangan serta RPMS ( Relawan Peduli Masyarakat Surabaya),”tutur Mbaong.

Selanjutnya, Mbaong juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memaknai semangat juang para Pahlawan, sedangkan tabur bunga dan ziarah makam juga bertujuan sama yakni untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

Mbaong juga menambahkan,”Dalam memperingati Hari Pahlawan bukan hanya dengan Euforia semata, namun lebih dari itu adalah bagaimana mengambil hikmah dari perjuangan para anak bangsa terdahulu,” tutup Mbaong kepada awak media.

Sementara itu Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan di dua tempat, ziarah makam dan tabur bunga pada makam Bung Tomo dan makam WR. Soepratman, setelah terlebih dahulu melakukan pawai keliling di Kota Surabaya dengan titik akhir di makam Pahlawan WR. Soepratman jalan Kusuma Bangsa.

@gus

scroll to top