ANGGOTA PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA SIKAKAP BERSAMA KWARAN SIKAKAP, GALANG DANA BAGI KORBAN GEMPA CIANJUR

januar.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi di Cianjur, Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Sikakap bekerjasama dengan Kwaran Sikakap menggalang dana kemanusian untuk korban gempa Cianjur. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Pamong Saka Bhayangkara Sikakap yang juga Waka Kwaran Sikakap sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Matobe Brigadir Ade Syahputra.

Iptu Yanuar selaku Waka Pusdiklatcab Mentawai saat dikonfirmasi oleh Benuanews.com (28/11/2022) via seluler menyebutkan bahwa Saka Bhayangkara Polsek Sikakap bersama Kwaran Sikakap melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur. “Bentuk kepedulian Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sikakap bekerjasama dengan Kwaran Sikakap terhadap korban gempa bumi di Cianjur adalah melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, dan kegiatan ini di Pimpin oleh Pamong Saka Bhayangkara Sikakap yang juga Waka Kwaran Sikakap sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Matobe Brigadir Ade Syahputra,” ucap Iptu Yanuar.

“Giat galang dana ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Kwarda Sumbar agar semua anggota Pramuka melakukan galang dana kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur. Hal ini langsung di tindak lanjuti oleh Saka Bhayangkara dan Kwaran Sikakap, mereka turun ke Mesjid, Gereja, Sekolah dan pelabuhan Kapal untuk melakukan galang dana. Dan hingga hari Senin, 28 November 2022 sudah terkumpul uang lebih kurang 7 juta rupiah dan mereka masih akan terus bergerak untuk melakukan galang dana,” ungkap Iptu Januar.

“Direncanakan kegiatan ini dilakukan sampai tanggal 1 Desember 2022, selanjutnya dana yang terkumpul akan dikirim melalui Kwarda Sumatera Barat yang selanjutnya diteruskan ke panitia di Cianjur melalui Kwarnas,” ucap Iptu Yanuar.

“Terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu saudara kita,” pungkas Iptu Yanuar.(W).

scroll to top