ROMBONGAN KEMENTERIAN SOSIAL TIBA DI TUAPEJAT, DAN INI AGENDA KEGIATANNYA

tagana-dinsos.jpeg

MENTAWAI (benuanewscom) ~ Dengan menggunakan Kapal MV Mentawai Fast Rombongan Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat tiba di Dermaga Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai (16/05/2022), disambut Wakil Bupati Kortanius Sabaleake bersama Jajaran Forkopimda Mentawai, dan akan berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai selama 3 (tiga) hari atau dari Hari Senin – Rabu (16 s/d 18 Mei 2022).
Usai penyambutan Rombongan segera menuju ke Bujai Griya Hotel Km 7 Desa Sipora Jaya untuk beristirahat dan makan siang, dan akan dilanjutkan dengan agenda Meeting Tim antara Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai dan P3A Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Esok harinya diagendakan beberapa kegiatan diantaranya : (Selasa, 17 Mei 2022) Audiensi dan Penyerahan Secara Simbolik Distribusi Logistik di Aula Bappeda Mentawai yang akan diisi dan dihadiri oleh Tim Audiensi dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Forkompimda Mentawai, dan Pimpinan OPD.

Tagana Masuk Sekolah (TMS) di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. Kegiatan akan diisi oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tagana Pusat, Tagana Provinsi, dan Tagana Kabupaten Mentawai, Dinas Pendidikan Mentawai dan BPBD, dan Distribusi Logistik di Gudang Logistik Dinas Sosial Tuapeijat

Selanjutnya pada Rabu, 18 Mei 2022 diagendakan Distribusi Logistik dan Tagana Masuk Sekolah (2 tim antara lain : Tim Siberut Selatan dan Tim Siberut Utara). Kegiatan akan dilakukan di Siberut Barat Daya, Siberut Barat, Siberut Selatan, Siberut Tengah, dan Siberut Utara. Kedua Tim tersebut adalah Tim 1 : Wakil Bupati, Dinas Sosial dan P3A, BPBD dan Dinas Pendidikan dan Tagana dan Tim 2 KMP Rimata dan Long Boat. Dan Rabu Sore sebagian Rombongan dijadwalkan kembali ke Padang.(W)

scroll to top