Penuh Keakraban Dalam Bersahabat, Irfendi Arbi Makan Siang Bareng Awak Media di Kantor PWI Payakumbuh- 50 Kota

IMG-20240731-WA0002-1.jpg

Benuanews.Com,-Payakumbuh
Sebagai sahabat media yang tak pernah ingin memutus persahabatan dan tali silaturahmi dengan para insan pers, utamanya kepada kawan-kawan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi tak pernah abai memenuhi undangan silaturahmi yang setiap saat dilayangkan rekan-rekan wartawan kepadanya.

Buktinya, Rabu siang 31 Juli 2024 Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, mengundang mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu, untuk bersilaturahmi sekaligus makan siang bersama dengan kawan-kawan wartawan di kantor PWI yang bermarkas di komplek kantor Bupati lama jalan Jenderal Sudirman Kota Payakumbuh itu.

Selama silaturahmi itu berlangsung suasana keakraban antara Irfendi Arbi dengan insan pers tampak terjalin sangat hangat dan begitu erat.

Bahkan, begitu dekatnya hubungan silaturahmi antara Irfendi Arbi dan rekan-rekan wartawan, terkesan persahabatan itu seperti tanpa batas. Terbukti ketika kawan-kawan berusaha mengorek-gorek informasi tentang pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2024 mendatang, termasuk minta penjelasan dengan partai politik apa dan dengan siapa dia maju berpasangan sebagai calon Bupati, Irfendi Arbi bicara apa adanya tentang kondisi politik yang dihadapinya. Bahkan dia bicara blak-blakan tentang kemungkinan maju dan peluangnya menang sebagai calon Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2024.

“Jujur, dari kondisi poltik yang berkembang saat ini, Pak Irfendi Arbi adalah calon kuat Bupati yang disebut-sebut banyak pihak “lawan tanding sepadan” bagi Bupati incumbent Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, ” ungkap sejumlah kawan-kawan wartawan bicara apa adanya dihadapan Irfendi Arbi.

Dan itu artinya, timpal wartawan senior Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo berkomentar, jika pada Pilkada 2024 Irfendi Arbi dapat ‘kendaraan’ dari partai politik maju sebagai calon Bupati, apalagi jika benar akan berpasangan dengan putra terbaik Kecamatan Pangkalan Dodi Delfi atau dengan putra terbaik Kecamatan Kapur IX, Darman Sahladi, diprediksi Pilkada Limapuluh Kota akan berakhir dengan manis untuk kemenangan Irfendi Arbi sebagai Bupati.
SELALU RENDAH HATI
Kehadiran Irfendi Arbi bersilaturahmi dengan kawan jurnalis di kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, mendapat sambutan hangat dari para kuli tinta Luak Limopuluah itu.

Pertemuan tersebut selain bercerita tentang suasana politik Pilkada Limapuluh Kota yang suhunya makin memanas pasca makin dekatnya waktu mendaftaran pasangan calon Kepala Daerah ke KPU, namun diskusi juga membahas tentang pembangunan Limapuluh Kota kedepan.

” Inilah kelebihan seorang Irfendi Arbi, walaupun tidak menjabat lagi sebagai Bupati, ternyata sikapnya yang rendah hati dan suka bergaul dengan semua kalangan, termasuk dengan kawan-kawan wartawan tidak pernah hilang dalam kepribadiannya. Buktinya, beberapa jam Irfendi Arbi berada di kantor PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, diskusi dengan kawan-kawan media mengalir dengan cair dan melahirkan catatan bagi masing-masing kawan-kawan wartawan, ” ungkap Mahwel memberikan komentar.

Komentar yang sama juga dilontarkan Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi.

” Bagi saya secara pribadi, sangat kenal dekat dengan semua calon bupati dan calon walikota. Apalagi dengan Irfendi Arbi, tidak kenal sekarang. Kenal dekat dengan Irfendi sejak dulu sudah bertahun-tahun,” ungkap Aspon Dedi.

Diakui Aspon Dedi, hingga kini hubungannya dengan Irfendi Arbi selalu terbangun dengan baik, saling berkomunikasi. Tidak hanya itu, ketika bertemu saling bercanda. Contohnya hari ini, seperti yang dilihat, kami berbicara lepas dan tidak tertutup, begitulah hubungan dengan Irfendi Arbi.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada uda Irfendi Arbi semoga putra terbaik Luak Limopuluah ini selalu menjadi yang terbaik di mata publik,”ujar Popon nama akrap Aspon Dedi.

Diakhir pertemuan silaturahmi tersebut Irfendi Arbi menyampaikan pesan kepada rekan-rekan wartawan bahwa menghadapi pesta demokrasi Pilkada ranah Luak Limopuluah suarakanlah terus pentingnya Pilkada Badunsanak. (Julian)

scroll to top