tp-pkk-1.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) –Istri Wakil Gubernur Sumatera Barat selaku Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Barat Fitria Amelia Audy bersama rombongan lakukan kunjungan di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kedatangan Rombongan tersebut dalam rangka penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Tahun 2022, dan disambut dengan tarian tradisional setempat. (Senin, 13/06/2022).

“Kunjungan yang dilakukan kali ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai serta untuk memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah ini. Terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam hal ini PKK Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan yang telah ambil bagian dalam Lomba Gerakan PKK tahun 2022, semoga untuk selanjutnya Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan PKK, ” tutur Fitria Amelia Audy.

Ada lima kategori  yang akan di nilai dari perlombaan ini antara lain :

  1. Lomba penilaian tertib administrasi PKK
  2. Lomba Pola asuh anak remaja di era digital
  3. Lomba usaha pendapatan keluarga
  4. Lomba penilaian halaman asri, indah dan nyaman
  5. Lomba penilaian pola perilaku hidup bersih dan sehat

“Kategori penilaiannya berdasarkan input, proses, output, inovasi dan kreatifitas serta terpublikasinya di media cetak maupun elektronik,” ungkap Fitria Amelia Audy.

Kunjungan tersebut juga dihadiri Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan didampingi istri/Priscilia Martinus Dahlan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, Plt Sekda Mentawai  Rinaldi,  Kepala OPD, Camat Sipora Selatan, Kepala Desa Matobe, TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai dan PKK Desa Matobek, Kecamatan Sipora Selatan dan masyarakat.(W).

(Visited 71 times, 1 visits today)
scroll to top