CRAF CENTER DISPERINDAGKOP MENTAWAI SIAP TAMPUNG KERAJINAN MASYARAKAT

IMG_20220412_1318202-1-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Keberadaan Craf Center Dinas Perindagkop Mentawai dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Craf Center yang berada di Jln. Raya Km 4 Tuapejat, bersebelahan dengan Kantor Disperindagkop menampung hasil kerajinan masyarakat setempat.

Di Craf Center tersebut kita bisa dapatkan berbagai macam cindera mata khas Mentawai diantaranya madu asli dari Pulau Siberut, CPO, Keripik, kerajinan kayu, pakaian dan aneka pernik lainnya.

Neneng Novrika salah satu staf yang bertanggung jawab dari Diskoperndag Mentawai menjelaskan bahwa semua yang ada di Craf Center tersebut merupakan hasil kerajinan masyarakat setempat. “Hasil kerajinanan masyarakat setempat yang kita tampung ini selain dapat dibeli di Craf Center juga kita pasarkan di setiap event yang berlangsung di Mentawai. Misalnya di Bappeda atau tempat lain ketika ada event.”

“Kami berharap masyarakat dapat berkontribusi untuk Craf Center. Hasil produk masyarakat kita siap tampung, dan untuk harga yang kita kita tidak ambil untung banyak. Berapa harga yang ditaruh oleh masyarakat, paling ditambah sedikit untuk kantong asoy,” tutur Neneng.

Neneng juga menyebutkan bahwa produk yang ada di Craf masih kurang lengkap, karena kurangnya partisipasi masyarakat. Dia juga mengaku sedikit kesulitan saat ada event pameran, karena produk yang dipajang kurang begitu lengkap.(W).

(Visited 16 times, 1 visits today)
scroll to top