XD House Cafe Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

IMG-20220430-WA0009.jpg

Padang, Benuanews.com,- Sore jelang berbuka, terlihat sejumlah pemuda dan pemudi membagi-bagikan takjil kepada para pengendera yang melintasi jalan M.Hatta tepatnya sebelum pertigaan Pasar Baru Pauh Padang

“Ini pak/bu takjil untuk berbuka puasa” ujar mereka dengan senyuman ramah kepada para pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Menurut Putri Ouwner XD House Cafe, penyelenggara kegiatan tersebut, Jumat (29/4), kegiatan pembagian takjil di jalan merupakan agenda tahunan XD House Cafe di bulan suci Ramadhan. Khusus hari Jumat, disamping takjil, juga dibagikan sebanyak 250 bungkus nasi bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa

“Dalam bulan ramadhan ini kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat dilakukan sebagai sarana ibadah bagi kami bersama seluruh karyawan” ujar Putri. Selain karyawan, Putri juga dibantu oleh para relawan dari Fakultas Peternakan Unand. Ada 100 paket takjil setiap hari yang dibagikan kepada pengendara yang lewat.

Kegiatan ini terlaksana atas donasi para dermawan yang peduli dengan sesama. “Donatur kita bukan dari Padang saja, akan tetapi dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri” ungkap Putri.

Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, yang juga wujud dari salah satu ibadah” ucapnya sambil membagi-bagi takjil kepada warga yang melintas di jalan.

Ditambahkannya lagi, selama Bulan suci Ramadhan, acara berbagi takjil ini diadakan setiap hari. Akan tetapi kalau diluar Ramadhan hanya satu Minggu sekali yakni Jumat barakah.

Selain acara berbagi takjil dan Jumat barokah, setiap bulan sekali XD House Cafe juga memberikan santunan kepada anak yatim binaan yang berjumlah lebih kurang 40 orang. Setiap bulan di adakan acara wirid pengajian yang diikuti oleh para orang tua dan anak asuh.

“Setiap bulan kita datangkan ustadz untuk memberikan tausiyah agar para orang tua dan anak-anak bertambah keimanannya” ungkap Putri. Dalam acara itu juga diserahkan bantuan uang transport buat anak-anak.

Setiap awal semester sekolah, XD House Cafe juga memberikan bantuan peralatan sekolah seperti buku, tas, alat tulis bahkan sepatu dan seragam sekolah.

Putri berharap rezekinya semakin lancar, sehingga dirinya bisa selalu berbagi dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat buat orang yang membutuhkan.

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasinya kepada XD House Cafe, sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan sampai sekarang.

(Marlim)

scroll to top