Cipta Kondisi Di Bulan Ramadham, Polsek Kempo Rutin Laksanakan Patroli

IMG-20220430-WA0014.jpg

Dompu NTB benuanews.com Polsek Kempo Polres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yaitu Patroli Cipta Kondisi Skala besar yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Kempo, Jumat (29-04-2022) malam. Pukul 19.30 WITA.

Anggota Polsek Kempo yang di laksanakan Piket SPKT II Yah di pimpin oleh AIPDA MUHAMMAD SYARIFUDDIN dan anggota piket Polsek Kempo melaksanakan Patroli Cipta Kondisi di tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan melaksanakan patroli PAM terawih di beberapa masjid di wilayah Kecamatan Kempo.

Sekitar pukul 19.30 wita, rute patroli menuju wilayah Desa Soro Barat, yakni di depan Masjid Baiturrahim, anggota patroli polsek Kempo melakukan pengaturan lalin serta memantau situasi pada saat aktivitas masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih serta memberikan himbaun kepada masyarakat maupun anak- anak yang berada disekitar masjid yang tidak melaksanakan sholat tarawih untuk tidak mengganggu orang – orang yang melaksanakan taraweh.

selanjutnya 19.50 wita, Petugas Melaksanakan Patroli menuju Desa Kempo, Tepatnya di masjid Al-Hilal, anggota patroli Polsek Kempo juga Melaksanakn Hal yg sama yakni mengatur lalin serta memantau situasi dan aktivitas masyarakat yang sedang melaksanakan shalat tarawih, pada kesempatan tersebut anggota patroli mendatangi beberapa masyarakat yang sedang tidak melaksanakan ibadah sholat Taraweh kemudian menyampaikan himbauan Kamtibmas kamtibmas agar kiranya bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, dan tidak lupa juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap prokes dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang sedang berlangsung sekarang ini.

Pada Pkl. 20. 10 wita, anggota melanjutkan patroli menuju wilayah Desa Ta’a tepatnya di depan masjid Baiturrahman, anggota patroli juga Melaksanakan tugas pengaturan lalin serta memantau situasi dan aktivitas masyarakat yg sedang melaksanakan shalat tarawih, pada kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan himbauan pada pengguna jalan raya agar dalam berkendaraan untuk pelan pelan serta tidak mengeluarkan suara bising kendaraan yang dapat menggangu kelancaran orang – orang yang sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Kempo Iptu Zuharis mengatakan, kegiatan patroli Cipta Kondisi Polsek ini juga mengandung maksud yang sama yaitu sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas seperti Curranmor, Curras, Currat dan balap liar khususnya di bulan puasa Ramadhan. Blue light patrol dengan menyusuri rute yang telah ditentukan (lokasi rawan gangguan Kamtibmas dan Pekat), mobil patroli berjalan beriringan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam dengan menyalakan lampu rotator.

“Kegiatab tersebut di laksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh piket polsek Kempo”, ungkap Zuharis.

Lanjutnya, Zuharis mengatakan gangguan kamtibmas seperti penggunaan kenalpot recing, curat curas dan curanmor dapat diminimalisir.

“Masyarakat tetap mendapatkan edukasi terkait dengan upaya pencegahan penularan virus Covid 19”, tambahnya.

Situasi dan kondisi secara umum di wilayah hukum polsek Kempo dalam keadaan aman dan kondusif.
(Imran Malingi)

scroll to top