Dinkes Padang Panjang Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi guru UKS dan Guru BK SLTP, SLTA

IMG_20211110_103023-scaled.jpg

Padang panjang – Dinas Kesehatan Padang Panjang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, adakan sosialisasi bagi Guru Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Guru BK dengan narasumber salah satunya dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat.

Kegiatan sosialisasi bagi guru UKS dan Guru BK dilaksanakan di hotel Hasiba Padang Panjang, yang dibuka Ibuk Mery febriani S.kep M.kes Kasi SDK dan peningkatan mutu. Rabu (10/10).
Narasumber Koordinator Bidang Rehab dan P2M Josra Maidi, jangan berurusan dengan narkoba dan hukum kalau sudah terlanjur, sebelum ditangkap BNN lakukanlah prosedur yang sudah diatur dengan undang – undang.

Apa prosedur yang diatur dengan undang-undang yaitunya laporkan diri ke BNNP atau keluarga yang melaporkan, yang dibawa KTP, KK, photo dan yang bersangkutan datang sendiri atau dibawa bersama dengan keluarga.

“Kalau sudah terlanjur menjadi korban penyalahgunaan narkoba, laporkan atau melapor sendiri ke BNNP, supaya dilakukan pengobatan” ujarnya.

Dia menambahkan, Narkoba masuk ke Indonesia sangat mudah, kenapa? Karena Indonesia merupakan wilayah kepulauan, sehingga dari semua pintu bisa masuk narkoba, dan indonesia masih menjadi konsumen terbesar bagi pengendaran narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba sangat mengkuatirkan di daerah kita, hampir semua sudut sudah ada pemakai narkoba, tinggal kita bersama yang harus mengawasi dan berani melaporkan” ujarnya.

Pertanyaan dari peserta dalam aturan sekolah kalau kedapatan memakai narkoba harus dikeluarkan, kalau bekerjasama dengan BNN, dilakukan pembinaan terhadap siswa, supaya siswa tersebut bisa pulih dan kembali kedalam lingkungan sekolah. Red

scroll to top