Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar Adakan Lomba Antar Masjid Se Kel Alai Parak Kopi

IMG-20210912-WA0009.jpg

Padang, Benuanews,- Untuk mengisi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa IAIN Batusangkar mengadakan acara lomba antar Masjid se Kelurahan Alai Parak Kopi. Lomba dan pusatkan di Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur,Minggu (12/9).

Ada 3 macam kriteria yang di lombakan, yakni lomba Tahfiz Alquran, lomba shalat jenazah dan pildacil. Empat masjid yang berada di kelurahan Alai Parak Kopi mengikuti lomba yakni Masjid Nurul Ihsan, masjid Mustauhidin, Masjid Istigfar dan Masjid Mukhlishin.

Camat Padang Utara yang diwakili Kasie Trantib Suwondo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh para mahasiswa.

“Saya sebagai camat sangat mendukung kegiatan adek-adek mahasiswa ini”ujar Fajar Sukma melalui Kasie Trantib. Camat berharap agar kegiatan lomba ini dapat menjadi benteng bagi generasi muda Alai Parak Kopi dalam menghadapi serbuan tekhnologi yang semakin canggih saat ingin.

Sementara itu Lurah Alai Parak Kopi Yun Subekman mengharapkan kepada para mahasiswa untuk lebih memperbanyak lagi kegiatan-kegiatan yang bersifat penyuluhan kepada masyarakat. “Saya berharap kepada adek-adek mahasiswa agar lebih intens dalam memberikan pengetahuan tentang agama kepada masyarakat Alai Parak Kopi” ujar Yun Subekman

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak ,21 orang mahasiswa IAIN Batusangkar mengadakan KKN di Kel Alai Parak Kopi Kota Padang.

Untuk mengisi kegiatan KKN, selain acara lomba mereka juga mengadakan acara wirid dan Goro bersama warga membersihkan lingkungan kantor kelurahan seperti yang sudah di lakukan hari Minggu yang lalu.

Selain itu juga sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Ketua KKN mahasiswa IAIN Batusangkar Divo kepada Benuanews mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengisi kegiatan KKN di lingkungan Kel Alai Parak Kopi.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat baik buat kami mahasiswa dan juga masyarakat Kel Alai Parak Kopi,lanjut Divo.

Acara lomba berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,yakni menjaga jarak dan selalu memakai masker selama acara berlangsung.

Acara pembukaan juga di hadiri oleh para pejabat di lingkungan Kel Alai Parak Kopi seperti Kasie Trantib Kirmanur Even dan Kasie Kessos Ratnawati. MM

scroll to top