Wakapolresta Mataram Didampingi Kasi Propam Cek Kualitas Makan Tahanan

IMG-20220714-WA00232.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Memastikan keamanan dan kesehatan para tahanan, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK didampingi Kasi Propam Iptu Mutawalli SH MM melakukan pengecekan di ruang tahanan Mapolresta Mataram. Kamis, (14/07).

Selain mengecek keamanan, Wakapolresta juga mengecek kualitas makanan yang disediakan dan kesehatan para tahanan sekaligus mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

AKBP Syarif Hidayat SH SIK menjelaskan bahwa petugas jaga harus mengetahui standar operasional prosedur (SOP) juga standar kualitas makanan baik yang disediakan oleh Negara dan juga makanan yang dititipkan pada jam besuk tahanan, tegasnya.

” Tahanan yang ditahan ini memiliki hak untuk diperlakukan secara baik, baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi salah satunya makanan sehari-hari harus sesuai standar kesehatan “.

Begitupun petugas jaga jangan lengah harus tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lakukan kontrol kepada tahanan,” jelasnya.

Wakapolresta juga perintahkan petugas jaga untuk mengecek barang bawaan pembesuk Jangan sampai ada benda tajam dan makanan yang berbahaya yang lolos ke ruang tahanan.”, pungkasnya.(Arf)

scroll to top