Wakapolres Lumajang Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Lumajang

IMG-20240525-WA0086.jpg

Lumajang,Benua News.com – Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Satra, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan pembinaan kepada Bhabinkamtibmas Polres Lumajang, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Launge Harmoni Polres Lumajang, juga dampingi oleh Pejabat Utama, Kepala Bagian Logistik dan Kasat Binmas polres Lumajang.

Dalam arahannya Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra, berpesan kepada personel yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas dapat memahami tugas pokok dan fungsingnya masing-masing.

“Kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih aktif dalam pelaksanaan tugas masing-masing seperti sambang, penyuluhan dan problem solving kepada Masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

“Bhabinkamtibmas harus memiliki kebanggaan, karena merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di desa atau kelurahan binaan masing-masing,” ujarnya.

Dari kehadiran Polisi di tengah masyarakat akan menimbulkan kedekatan masyarakat dengan kepolisian, sehingga segala potensi yang dapat menggangu Kamtibmas dapat kita antisipasi.

“para Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan nomor hanphone yang bisa dihubungi oleh masyarakat, baik itu milik pribadi, Polsek terdekat maupun Polres Lumajang, jangan sampai masyarakat tidak mempunyai nomor untuk menghubungi Bhabinkamtibmasnya dan jangan sampai masyarakat binaannya tidak mengenal bhabinkamtibmasnya,” tutupnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top