Wabup Sambut Gembira Kunjungan Komunitas Alegro di Kampung Tua Bitombang

Screenshot_20230626_212831.jpg

SELAYAR-SULSEL-Benuanews.com-Puluhan orang scooterist asal kota Makassar yang tergabung dalam komunitas Alegro vespa, kembali menjajal sejumlah titik lokasi pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Kampung tua Bitombang, salah satu di antaranya, dan dijadikan sebagai lokasi camping adventure.

Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH, di celah kesibukannya dalam urusan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan, sengaja meluangkan waktu dan berkunjung ke Bitombang, menyatu dengan para pencinta Vespa, di Bitombang.

Mengawali sambutannya, Wabup yang dikenal akrab dengan komunitas apa saja, menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada komunitas Alegro vespa yang berkenan mengeksplore keragaman potensi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar dan menjadikan Bitombang sebagai locus kegiatan camping.

“Bahagia itu, sederhana. Ke Bitombang saja”, paparnya yang disambut meriah para tamu dan warga Bitombang sendiri.

Wabup bahagia, gembira, dan bersyukur atas inisiasi pelaksanaan camping adventure komunitas alegro Vespa, Sabtu, (24/6) malam. Saya yakin, lanjutnya, Selayar akan semakin terkenal dan akan tetap terkenang dengan semakin intensnya kegiatan promosi melalui berbagai bentuk jejaring media sosial, seperti yang telah dan akan dilakukan oleh Komunitas Vespa ini.

Di kesempatan sama, wabup paparkan, Belakangan ini, Selayar menjadi tempat bagi berbagai event skala Provinsi dan bahkan nasional, antara lain Jambore PKK, Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH), PKL sekitar enam puluh lima orang mahasiswa politekhnik Perikanan Bone, kedatangan 30 mahasiswa KKN lintas fakultas dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, serta
kunjungan walikota Makassar bersama delapan puluh orang rombongannya, dalam kapasitasnya sebagai Ketua ikatan alumni (IKA) Unhas, serta kunjungan Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI dan Perwakilan Sulsel.

Saiful berharap, ini bukan kunjungan terakhir, dan malah sebaliknya bisa menjadi “pemancing” bagi komunitas komunitas lain seperti komunitas sepeda ontel, komunitas mancing, komunitas motor serta beragam komunitas lain dari luar daerah untuk ikut datang dan berkunjung ke Selayar.

Wabup meminta rombongan scooteriist bisa membawa kesan baik dan membuang segala bentuk ke kurangan selama berada di Kabupaten Kepulauan Selayar, saat kembali dan melintasi selat Selayar, pintanya di sela sela sambutan penerimaan rombongan scooteriist Alegro Kota Makassar.

Pada kesempatan yang sama, wabup juga berkenan memperkenalkan dan mempromosikan Gong Nekara, salah satu tinggalan benda cagar budaya yang disebutnya ada dua di dunia, di Cina dan Indonesia atau lebih tepatnya di Matalalang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, wilayah kecamatan yang dipimpin Andi Batara.

Gong nekara kata dia menjadi salah satu bukti nyata bahwa Kabupaten Selayar termasuk dalam jaringan perdagangan International.

Eksistensi tersebut juga ikut dibuktikan oleh penamaan Hangkoang, nama salah satu kota, di negeri Cina.

Selain itu, terdapat nama Padang, salah satu kota di Sumatera dan Majapahit di Pulau Bonerate yang diilhami oleh penamaan kota di Pulau Jawa, urainya, panjang lebar. (Fadly Syarif)

Editor: AM Rustan Salam

scroll to top