Wabub Madina Buka Kegiatan Advokasi Sosialisasi dan Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan

IMG-20220819-WA0450.jpg

Panyabungan, Diskominfo,Benua News.com- Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi membuka kegiatan advokasi sosialisasi dan fasilitasi pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal, Jumat (19/8/2022) di Aula Ladang Sari, Gunung Tua, Panyabungan.

Sosialisai tersebut diikuti oleh para kepala sekolah tingkat SLTP/MTS dan SLTA/MA.

Dalam kesempatan tersebut, Atika menyampaikan, program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana merupakan upaya terencana dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

Atika mengatakan pertumbuhan penduduk menjadi salah satu faktor dan indikator tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Jika pertumbuhan penduduk tidak terkendali maka, pertumbuhan ekonomi yang dicapai tidak akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Atika.

Lebih lanjut, pelaksanaan pendidikan melalui jalur formal merupakan strategi yang sangat efektif guna mengedukasi generasi muda mengenai permasalahan kependudukan di Indonesia.

“Harapannya generasi muda menjadi _agent of change_ di masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan berwawasan kependudukan. Sehingga generasi sekarang peduli dengan kondisi yang akan datang,” kata Atika.

Dalam kesempatan tersebut Atika juga mengajak para peserta untuk mensukseskan pelaksanaan program bangga kencana melalui sekolah siaga kependuduakan dan manfaatkan pojok kependudukan untuk meningkatkan literasi, demi mendukung Madina yang maju, dengan mewujudkan masyarakat yang bermental unggul. #MadinaBersyukurMadinaBerbenah

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top